Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Perdana Pedro Acosta di Gasgas Tech3 untuk MotoGP 2024

Kompas.com - 30/01/2024, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap MotoGP Gasgas Tech3 resmi menampilkan livery motor untuk musim 2024, sekaligus memperkenalkan pebalap mereka yakni pendatang baru Pedro Acosta dan Augusto Fernandez. Seremoni ini dilakukan secara virtual, Senin (29/1/2024).

Untuk musim ini, tim balap Austria tersebut masih mempertahankan warna merah dengan tulisan Gasgas yang mendominasi di livery motor bagian samping. Namun, ada sedikit yang berbeda, di mana logo Red Bull tampak mendominasi bagian depan.

Baca juga: Suzuki Tutup Peluang Meluncurkan Skutik Gambot Pesaing NMAX dan PCX

Keluarnya Red Bull dari Repsol Honda tampaknya merupakan keuntungan bagi Tech3, dengan minuman energi kembali ke tim sebagai sponsor utama untuk pertama kalinya sejak dimulainya kemitraan KTM pada tahun 2019 dan 2020.

Dengan begitu, tim tersebut secara resmi akan dikenal sebagai 'Red Bull GASGAS Tech3'.

“Salah satu hal menarik yang terjadi musim dingin ini adalah kembalinya Red Bull bersama Tech3, dan kami sangat senang mereka kembali tampil di motor MotoGP kami,” ucap Red Bull Gasgas Tech3 Team Principal, Herve Poncharal, dikutip dari Crash, Selasa (30/1/2024).

Pedro Acosta Gasgas Tech3gasgas.com Pedro Acosta Gasgas Tech3

“Musim ini akan lebih menarik dari sebelumnya, dengan grid yang sangat kompetitif, para pembalap, motor dan teknis sangat dekat satu sama lain, jadi saya benar-benar yakin bahwa kami siap untuk pertunjukan yang luar biasa,” lanjutnya.

Selain itu, penampilan pebalap rookie, Acosta, juga ditunggu oleh banyak penggemar MotoGP. Acosta memang cukup dikenal lantaran prestasinya yang luar biasa, hanya dalam tiga musim di grand prix, rider berusia 19 tahun itu telah memenangkan gelar moto3 sebagai rookie, dan meraih gelar juara dunia Moto2 pada 2023.

Baca juga: Warga Jakarta Masih Asing dengan Layanan Bus JR Connexion

Sebagai rookie, pebalap asal Spanyol itu akan memulai debut bersama Gasgas Tech3 pada tes Valencia. Dilanjutkan dengan shakedown Sepang, pada 1-3 Februari 2024.

Sementara, Fernandez harus menunggu hingga tes resmi berikutnya untuk putaran MotoGP pertamanya tahun ini, yakni pada 6-8 Februari 2024.

“Hari pertamanya (Acosta) di tes Valencia memberi kami jaminan bahwa dia memiliki segalanya untuk menjalani musim rookie yang brilian, dan kami menantikan untuk berangkat ke Sepang untuk memulai semuanya,” kata Herve Poncharal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com