Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Bisa Lacak Posisi Biskita Transpakuan Pakai Aplikasi

Kompas.com - 28/01/2024, 12:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Layanan Biskita Transpakuan menjadi salah satu angkutan umum yang ada di Kota Bogor. Agar lebih nyaman dalam menggunakan layanan tersebut, kini penumpang bisa melacak posiis keberadaan bus.

Sehingga penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama di halte bus apabila posisi bus masih jauh atau belum tersedia. 

Berdasarkan informasi dari Instagram @biskitabogor, penumpang dapat memanfaatkan aplikasi MitraDarat untuk melihat layanan tracking datau jadwal bus.

Baca juga: PO Sugeng Rahayu Tambah 2 Bus, Pakai Bodi Jetbus 5 MHD

Bagi yang ingin menggunakan layanan ini, pertama penumpang perlu menggunduh MitraDarat di ponsel (Tanpa Login). Setelah itu, klik fitur tracking bus dan pilih layanan Teman Bus

Kemudian pilih koridor yang ingin dituju untuk melihat lokasi keberadaan bus sedang berada dimana. Pengguna aplikasi juga bisa melihat informasi seputar jarak kedatangan dan keberangkatan bus.

Biskita Trans Pakuan KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Biskita Trans Pakuan

Baca juga: Waspada, Aquaplaning Juga Incar Pengendara Truk

Sekadar informasi, Biskita adalah layanan angkutan umum berbasis yang menerapkan mekanisme subsidi BTS (Buy The Service) di Kota Bogor yang dikelola oleh BPTJ Kementerian Perhubungan. Angkutan kota ini identik dengan bentuk medium bus bewarna silver. 

Tarif penumpang bus ini untuk semua rute adalah Rp 4.000 yang mana transaksinya dilakukan secara non tunai atau menggunakan kartu uang elektronik. Namun ada tarif khusus bagi pelajar, sisabilitas, dan lansia yakni Rp 2.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com