Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Tak Khawatir Kehadiran Toyota Rangga Bisa Ganggu Carry

Kompas.com - 26/01/2024, 18:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com -  Toyota Rangga Concept pertama kali diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dan versi produksi akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sejalan dengan hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis bila pikap baru milik Toyota itu tidak akan menggeser posisi pikap telaris di Tanah Air yang dipegang oleh Suzuki Carry

Harold Donnel, 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS mengatakan, Suzuki yang punya model andalan pikap Carry, sangat menerima persaingan prodak baru kendaraan niaga.

"Pastinya kita akan sangat menerima sekali persaingan yang ada, terutama di sisi komersial," kata Harold di Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Baca juga: PTJ Perluas Jaringan JR Connexion, Tambah 117 Rute Baru

Berdasarkan data penjualan retail Gaikindo pada 2023, New Carry terjual 44.391 unit dan berkontribusi 54 persen pada total penjualan mobil Suzuki. Kemudian berdasarkan penjualan wholesales sepanjang 2023, New Suzuki Carry terjual sebanyak 42.317 unit.

"Kami sangat yakin produk dan harga yang kami tawarkan pada seluruh jaringan penjualan kita masih mumpuni untuk di segmen pikap yang saat ini kami merajai komposisi retail sales," kata Harold. 

Suzuki Carry Pikapbanggawan Suzuki Carry Pikap

Baca juga: Begini Jadinya kalau Toyota Innova Zenix Punya Versi GR

Berdasarkan data spesifikasi dari Toyota Motor Thailand, Toyota Rangga diganti nama menjadi Hilux Champ dengan panjang 5,3 meter, lebar 1,78 meter dan tinggi 1,735 meter.

Selain itu, terdapat tiga pilihan mesin yakni, bensin 2.000 cc dan 2.700 cc, serta untuk diesel 2.400 cc. Semua varian menggunakan penggerak roda belakang (RWD) dan tidak ada double cabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com