Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Versi Atap Terbuka Khusus buat Safari

Kompas.com - 26/01/2024, 14:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Rushlane

NEW DELHI, KOMPAS.com - Suzuki Jimny atau Maruti Jimny di India akan bertugas sebagai mobil konservasi satwa liar menggantikan Gypsy Safari. Menariknya sebab Jimny Safari ini berubah jadi atap terbuka.

Penampakan Jimny atap terbuka itu jadi mengingatkan "tetuanya" zaman dulu yaitu Jimny Sierra. Penampakan Jimny Safari atap terbuka itu jadi perhatian sebab saat ini Jimny yang dijual masih pakai hard top.

Baca juga: Modifikasi Vario Jadi Motor Roda 3 Listrik untuk Penyandang Disabilitas

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh RushLane (@rushlane)

 

Dilansir dari Rushlane, Jimny Safari punya dua tipe yaitu yang kaca depan tak bisa dilipat dan bisa dilipat seperti punya Sierra. Namun secara penampilan Jimny Safari punya tampang yang keren berkat dua roll bar untuk pelindung kepala penumpang.

Versi Jimny Safari yang kaca depannya tidak bisa dilipat menggunakan tipe Zeta. Mobil juga dilengkapi bull bar yang memanjang melintasi lengkungan roda depan, pijakan kaki samping dan melintasi lengkungan roda belakang.

Perbedaan lain dengan Jimny biasa ialah model ini punya jok baris ketiga tanpa sandaran kepala. Jok lebih banyak didesain untuk membawa peneliti, fotografer dan lainnya yang berkepentingan buat satwa liar.

Baca juga: Alasan Isuzu Indonesia Belum Menjual Kendaraan Niaga Listrik

Versi kendaraan komersial dari Suzuki Jimny di Inggris.suzuki.co.uk Versi kendaraan komersial dari Suzuki Jimny di Inggris.

Adapun untuk tipe Alpha punya semua yang dimiki tipe Zeta. Bedanya tipe Alpha punya spek trim yang lebih baik. Joknya berbeda lebih bagus, pakai soft top dan paling utama kaca depan bisa dilipat.

Mesinnya tidak berubah, jantung bensin 1.500 cc, lebih bertenaga ketimbang punya Gypsy Saferi yang berkubikasi 1.300 cc. Kelengkapan off road tetap sama ditunjang transmisi 4X4 sebagai standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com