Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Hyundai Ioniq 7 Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Kompas.com - 26/01/2024, 13:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai saat ini sudah memiliki Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang meramaikan pasar mobil listrik global. Belum lama ini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut tertangkap kamera sedang mengetes mobil listrik terbarunya yang diduga Ioniq 7.

Dikutip dari Carbuzz.com, Jumat (26/1/2024), SUV listrik tersebut sedang dites di negara asalnya, yakni Korea Selatan. Berbeda dengan foto spyshot sebelumnya, di mana mobil masih diselimuti kain kamuflase, pada foto yang beredar mobil hanya ditutupi sticker kamuflase.

Baca juga: Simak Bocoran Spesifikasi Hyundai Ioniq 7

Jadi, desain lampu depan dan lampu belakangnya terlihat cukup jelas. Lampu belakangnya mengingatkan kepada Staria, dengan bentuknya yang memanjang vertikal.

SUV listrik diyakini Hyundai Ioniq 7 tertangkap kamera sedang tes jalan di JermanDok. Autocar.co.uk SUV listrik diyakini Hyundai Ioniq 7 tertangkap kamera sedang tes jalan di Jerman

High mounted stop lamp yang dimiliki mobil ini cukup unik, karena membentang dari ujung ke ujung, seakan menyatu dengan lampu vertikalnya.

Bagian depannya terlihat mirip dengan Hyundai Grandeur. Khususnya pada bagian lampu depan dan lampu kabut yang ada di samping kanan dan kiri bumper.

Baca juga: Diyakini Hyundai Ioniq 7 Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Secara keseluruhan, Hyundai masih menggunakan bahasa desain yang sama seperti dengan model lainnya. Desain eksteriornya tetap terlihat futuristik. Untuk Ioniq 7, Hyundai juga masih mengandalkan Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Rendering Hyundai Ioniq 7, mobil listrik dengan model SUVDok. Motor1.com Rendering Hyundai Ioniq 7, mobil listrik dengan model SUV

Soal dapur pacu, Ioniq 7 diduga akan memiliki spesifikasi yang sama seperti KIA EV9, yakni motor listrik tunggal dengan tenaga sebesar 215 Tk dan torsi 350 Nm. Kapasitas baterainya berkisar antara 76,1 kWh hingga 998 kWh.

Belum diketahui kapan Hyundai akan meluncurkan keluarga Ioniq terbaru ini. Kemungkinan besar akan dilakukan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com