Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Desain Honda CR-V Turbo, Tampil Agresif dan Sporty

Kompas.com - 25/01/2024, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda CR-V 1.5 L Turbo belum lama ini meluncur di Tanah Air. Mobil ini sekaligus menjadi pesaing di segmen sport utility vehicle (SUV) yang sebelumnya sudah dihuni oleh New Mazda CX-5.

All New Honda CR-V Turbo dibanderol mulai Rp 749.100.000 on the road Jakarta.

Di atas kertas, Honda CR-V Turbo punya dimensi panjang 4.691 mm, lebar 1.866 mm dan lebar 1.681 mm, serta jarak sumbu roda 2.701 mm. Dimensi tersebut sedikit lebih panjang, lebar dan tinggi dari Mazda CX-5.

Baca juga: Toyota Rangga Mulai Terlihat Diangkut di Tol Cikampek

Melihat tampilan depan, grill berbentuk hexagonal masih mendominasi bagian fasia. Tampilannya semakin agresif berkat tampilan lampu yang menyipit dengan teknologi LED dan DRL.

Honda CR-V TurboKompas.com/Nanda Honda CR-V Turbo

CR-V turbo juga sudah dilengkapi dengan lampu kabut, ini tentu bisa membantu visibilitas pengemudi saat berkendara di cuaca ekstrem.

Berlanjut ke bagian samping, CR-V Turbo di bekali dengan pelek alloy berukuran 19 inci dibalut ban dengan profil 235/55. Garis tajam di sepanjang body dengan lekukan pada fender juga membuat tampilan mobil ini semakin sporty.

Berlanjut ke bagian buritan, tampilan belakang All New Honda CR-V Turbo terlihat lebih berisi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Honda CR-V TurboKompas.com/Nanda Honda CR-V Turbo

Lampu belakang dan sein berbentuk L shape dan sudah LED, dipermanis dengan tambahan spoiler yang dibuat senada dengan warna body.

Sementara di bagian bumper terdapat diffuser berwarna hitam yang dipadukan dengan muffler pada sisi kiri dan kanan.

Baca juga: Cara Deteksi Busi Mobil Minta Ganti dari Posisi Idle dan Tanjakan

Secara keseluruhan, All New Honda CR-V Turbo dibekali ubahan yang cukup masif dibanding generasi sebelumnya, sehingga tampilannya menjadi jauh lebih agresif dan sporty. Bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari mobil SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com