Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Pembeli Pertama Suzuki Jimny 5-Pintu, Dapat Gratis Aksesoris

Kompas.com - 24/01/2024, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny 5-pintu siap meluncur di Indonesia sebentar lagi. Kabarnya SUV ikonik dari Suzuki itu akan debut di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Seperti versi Jimny 3-pintu yang sudah lebih dulu meluncur, versi long wheel base dari Jimny ini juga mendapat antusiasme yang luar biasa dari konsumen otomotif. Belum resmi diluncurkan, Suzuki Jimny 5-pintu sudah mencatat angka pemesanan ratusan unit.

Sejumlah diler Suzuki di Jakarta diketahui juga sudah membuka keran pemesanan Jimny sejak Desember lalu.

Salah satu tenaga penjual Suzuki mengatakan, bagi 1.000 konsumen pertama yang melakukan open indent Jimny 5-pintu akan mendapatkan item genuine aksesoris senilai Rp 10 juta sebagai bonus.

Baca juga: Video Shockbreaker Motor Pakai Tabung, Dipotong Enggak Ada Isinya

“Untuk 1.000 konsumen pertama yang open inden sejak 29 Desember 2023 sampai 15 Februari 2024, akan mendapatkan gratis aksesori senilai Rp 10 juta. Ini berlaku di semua diler Suzuki,” ucap tenaga penjual Suzuki, kepada Kompas.com, Rabu (24/1/2024).

Adapun item genuine aksesori yang didapatkan meliputi door visor, door handle escutcheon, luggage mat, multi roof rack, exclusive rhino sticker, rhino soft spare tire cover, shift panel (AT) dan gear shift knob (MT).

Suzuki Jimny 5-DoorsDoc Carscoops Suzuki Jimny 5-Doors

“Untuk fee booking Ro 20 juta, serah terima unit pertama ke konsumen akan dilakukan setelah IIMS,” kata tenaga penjual itu.

Sebelumnya, salah satu tenaga penjual Suzuki juga memberi bocoran bahwa model lima pintu dari Jimny bakal dijual dengan harga Rp 462 juta, untuk transmisi MT dan Rp 484 juta untuk transmisi otomatis.

Secara spesifikasi tidak jauh berbeda dengan yang sudah meluncur di global. Sebab, Jimny 5-pintu merupakan unit Completely Build Up (CBU) dari India.

Bicara soal Jimny lima pintu, secara tampilan mobil ini memiliki model yang mirip dengan versi sebelumnya.

Baca juga: Aksi Maling Pecahkan Kaca Mobil Gasak Uang Ratusan Juta, Tak Sampai 1 Menit

Mulai dari faia depan, kap mesin, desain lampu, kaca depan, bumper depan dan belakang, serta over fender yang terlihat nyaris serupa dengan model tiga pintu. Hanya saja, mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang 340mm dari Jimny tiga pintu.

Jimny lima pintu dibekali dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 130 Hp dan torsi 134 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan. Mobil ini juga dibekali penggerak All Wheel Drive (AWD) AllGrip Pro Suzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com