Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Bus PO Sugeng Rahayu Nyasar di Jakarta

Kompas.com - 23/01/2024, 06:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral video dan foto rombongan bus AKAP milik PO Sugeng Rahayu wara-wiri di lalu lintas Jakarta. Bus dengan julukan lumba-lumba balap itu menuai perhatian banyak pengguna media sosial lantaran menjadi pemandangan yang langka saat melibas jalan Ibu Kota.

Sontak banyak yang berkomentar bahwa bus tersebut tersasar ke Jakarta, bahkan ada pula yang mengatakan foto dan video tersebut adalah editan.

Sebab, bus AKAP asal Sidoarjo, Jawa Timur, tersebut tidak melayani trayek ke Jakarta. Bahkan, dalam penampakan foto dan video bus yang beredar, pada bodi unit tertulis bus AKAP trayek Surabaya-Solo-Yogyakarta. 

Baca juga: Produsen Knalpot Klaim Knalpot Buatannya Sudah Ikuti Aturan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Video Bus Indonesia (@videobusindonesia_)

 

Penampakan bus PO Sugeng Rahayu di JakartaInstagram @mfn.photoworks Penampakan bus PO Sugeng Rahayu di Jakarta

Salah satu agen tiket bus PO Sugeng Rahayu membenarkan bahwa bus Sugeng Rahayu yang ada di Jakarta merupakan foto dan video sungguhan bukan hasil editan. Sebab, bus tersebut disewa acara menuju Monas pada 20 Januari 2024. 

"Bukan nyasar, itu sudah disewa jadi bus pariwisata, jumlahnya ada tujuh unit kalau tidak salah. Bus disewa oleh rombongan jemaah, hari jadi Ke-78 Muslimat NU dari Jawa Timur menuju Monas," katanya kepada Kompas.com, Senin (23/1/2024). 

Baca juga: Ini Kebiasaan Buruk yang Bikin Celaka di Jalan

Agen tiket bus tersebut juga mengatakan, agar pengguna jalan lain tidak keliru, pada area depan sudah dituliskan nama rombongan bus pariwisata. Hanya saja, menurutnya, mungkin tulisan itu tidak begitu kelihatan sehingga bus dianggap nyasar ke Jakarta.  

"Satu hari itu saja di Jakarta, setelah acara selesai rombongan bus Sugeng Rahayu pulang lagi," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com