Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda6 Setop Produksi, Bagaimana Nasibnya di Indonesia?

Kompas.com - 22/01/2024, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu sedan mewah asal Jepang dikabarkan akan disuntik mati. Belum lama ini, salah satu petinggi Mazda menyebutkan bahwa Mazda6 akan disetop produksinya. Lalu, bagaimana nasibnya di Indonesia?

Kazuyoshi Todo, pejabat eksekutif Mazda yang bertanggung jawab atas penjualan domestik, mengatakan, Atenza dan Mazda6 telah dicintai oleh banyak pelanggan untuk waktu yang lama, dengan total kumulatif 226.437 unit yang terjual di Jepang.

Baca juga: Andalkan SUV dan Crossover, Mazda6 Setop Produksi di Jepang

"Crossover seri CX sekarang akan mengambil alih peran ini, dan kami akan terus memberikan pengalaman berkendara yang menarik bagi pelanggan kami yang selaras dengan era modern," kata Todo, dikutip dari Carscoops.com, Senin (22/1/2024).

Mazda6 20th Anniversary sudah ludes terjual.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mazda6 20th Anniversary sudah ludes terjual.

Untuk pasar Indonesia, Mazda6 terakhir kali mendapat penyegaran pada Februari 2023 oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dengan menghadirkan edisi 20th Anniversary.

Saat dikonfirmasi oleh redaksi Kompas.com, PT EMI menegaskan bahwa Mazda6 masih dipasarkan di Indonesia untuk saat ini.

"Sampai saat ini, Mazda6 tetap ada di Indonesia," ujar Managing Director PT EMI Ricky Thio, saat dihubungi Kompas.com, Senin (22/1/2024).

Baca juga: Mazda CX-5 AWD dan Mazda6 20th Anniversary Diklaim Ludes

 PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek (APM) Mazda Indonesia baru saja menghadirkan warna spesial untuk CX-5 dan Mazda6.
Mazda PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek (APM) Mazda Indonesia baru saja menghadirkan warna spesial untuk CX-5 dan Mazda6.

Ricky menambahkan, konsumen yang ingin membeli Mazda6 juga unitnya siap dan tidak perlu inden. Ketika ditanya bagaimana nasib Mazda6 setelah April nanti, Ricky mengatakan, tidak ada masalah.

Mazda6 tipe sedan dan wagon saat ini sama-sama dibanderol mulai Rp 695,5 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 706.6 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com