Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Indonesia Lakukan Pergantian Direksi di Awal 2024

Kompas.com - 11/01/2024, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan perubahan jajaran direksinya. Langkah ini dilakukan demi meningkatkan posisi Mitsubishi Motors di pasar otomotif nasional.

Posisi Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI yang dijabat oleh Tetsuhiro Tsuchida sejak Juni 2021, akan segera digantikan dengan direktur yang baru.

Selama kepemimpinannya, Tsuchida telah akrab dengan rekan media, dan berhasil mempertahankan posisi model kendaraan Mitsubishi Motors di pasar Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Percaya Insentif Mobil Hybrid Bisa Rangsang Pasar

Posisi Tsuchida selanjutnya akan digantikan oleh Yoshio Igarashi, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputy General Manager, Indonesia Automotive Department, Mitsubishi Corporation. Igarashi sendiri tidak asing dengan pasar otomotif di Indonesia.

Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Kelapa Gading, Minggu (19/11/2023).KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Kelapa Gading, Minggu (19/11/2023).

Sebelumnya, Igarashi pernah menjabat sebagai direktur di PT Dipo Star Finance, yang merupakan perusahaan pembiayaan otomotif di Indonesia pada tahun pada tahun 2012–2017.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi tertinggi kepada Tsuchida-san, di mana selama kepemimpinannya di divisi penjualan dan pemasaran, Tsuchida telah memberikan kontribusi yang sangat baik terutama untuk strategi penjualan dan pemasaran.

Baca juga: Mitsubishi Mulai Produksi Minicab MiEV di Indonesia, Namanya Berubah

"Kami juga ingin mengucapkan selamat datang kepada Direktur Sales & Marketing yang baru. Dengan pengalaman dan kepemimpinannya di banyak negara termasuk Indonesia sebelumnya, kami berharap beliau dapat lebih meningkatkan lagi kinerja perusahaan ke depannya, terlebih dengan rencana berbagai model baru Mitsubishi Motors yang akan diperkenalkan di Indonesia,” kata Kurita, dalam keterangan resminya, Kamis (11/1/2024).

Director of After Sales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki mengatakan, program 'Posko Lebaran 2023' dihadirkan untuk menemani dan mendukung aktivitas masyarakat dalam mudik Lebaran dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444. Dok. PT MMKSI Director of After Sales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki mengatakan, program 'Posko Lebaran 2023' dihadirkan untuk menemani dan mendukung aktivitas masyarakat dalam mudik Lebaran dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444.

Selain posisi Direktur Penjualan dan Pemasaran, perubahan juga terjadi pada posisi Direktur Divisi Purna Jual, di mana Eiichiro Hamazaki akan segera digantikan oleh direktur baru, Kazuto Azuma.

Pergantian direksi ini diharapkan akan dapat membawa performa MMKSI menjadi semakin maju. Apalagi, tahun ini MMKSI juga sudah memproduksi kendaraan listrik di pabriknya, yakni Minicab L100 EV. Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksi kendaraan listrik Mitsubishi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com