Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Mau Rilis Classic 650, Jadi Model 650cc Termurah

Kompas.com - 09/01/2024, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield tidak ada habisnya mengembangkan lini produknya. Baru-baru ini tertangkap kamera model Classic tapi pakai mesin yang dua silinder 650cc.

Dikutip dari Hindustan Times Auto, Royal Enfield sedang mengembangkan Classic 650. Kemungkinan motor ini adalah model dengan mesin 650cc dua silinder paling murah dari varian lain.

Tampak pada motor yang jadi unit tes, Classic 650 ini seperti memakai sasis yang sama dengan Super Meteor 650 dengan beberapa ubahan. Misal dari cover mesin, cuma aluminium saja, tidak dicat hitam seperti di Super Meteor 650.

Baca juga: Royal Enfield Shotgun 650 Diperkenalkan, Estimasi Harga Rp 56 Jutaan

Royal Enfield Classic 650Hindustan times Royal Enfield Classic 650

Begitu juga di bagian suspensi, Classic 650 lebih sederhana pakai model teleskopik, berbeda dengan Super Meteor yang upside down. Lalu pada bagian knalpot dibiarkan warna silver, tidak dicat hitam seperti Shotgun 650.

Sepertinya bagian sepatbor mengambil dari model Super Meteor, cuma beda di lampu belakangnya. Sedangkan lampu utama pakai LED seperti di varian 650cc lain, bedanya ada cover dan pilot lamps yang tepat ada di kanan dan kiri lampu depan.

Baca juga: Merek Mobil yang Suku Cadang Spion Susah Dicari

Model Classic ini juga masih pakai pelek jari-jari dan kemungkinan bannya yang tube type. Bagian seperti engine guard sepertinya mengambil dari Super Meteor, tapi bangkunya dari model Shotgun.

Soal kapan diluncurkannya, sepertinya masih jadi tanda tanya. Cuma menarik sekali kalau varian 650cc dari Royal Enfield makin banyak, suara yang keluar dari knalpotnya merdu dengan berbagai jenis bodi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com