Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga LSUV Bekas Awal 2024, Dijual mulai Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 05/01/2024, 18:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Low Sport Utility Vehicle (LSUV) masih menjadi salah satu segmen mobil favorit masyarakat Indonesia. Beberapa keunggulannya yakni bodi gagah namun tidak terlalu gambot, kabin lega, dan performa mesin cukup bertenaga.

Bagi konsumen yang hendak mencari mobil LSUV bekas, periode Januari 2024 bisa jadi waktu yang tepat. Harganya cenderung bersahabat, dan masih ada peluang untuk melakukan negosiasi.

Keuntungan lain dari membeli mobil bekas di awal tahun adalah menghindari potensi kenaikan harga, yang bisa saja terjadi saat mendekati momen mudik Lebaran 2024.

Baca juga: Catat, Pelayanan Samsat DKI Jakarta Hari Sabtu Tutup Mulai 6 Januari

Datsun Cross yang digunakan tim Merapah Trans Jawa Kompas.com sedang melintas di area proyek pembangunan tol Gempol-Pasuruan, Jawa Timur.GARRY ANDREW LOTULUNG Datsun Cross yang digunakan tim Merapah Trans Jawa Kompas.com sedang melintas di area proyek pembangunan tol Gempol-Pasuruan, Jawa Timur.

Menu LSUV bekas yang tersedia di pasaran cukup banyak dan terdiri dari bermacam merek. Mulai dari pabrikan Jepang, Korea Selatan, sampai Amerika Serikat.

Untuk pilihan LSUV bekas asal Jepang, harga termurah jatuh kepada Datsun Cross dengan banderol mulai dari Rp 75 juta. Kemudian ada pula duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios, dengan harga termurah mulai dari Rp 80 jutaan.

Selanjutnya ada Suzuki SX4 mulai dari Rp 109 juta, dan Honda BR-V dengan banderol awal Rp 127 juta.

Baca juga: 600.000 Kendaraan Lewat Pelabuhan Penyeberangan selama Libur Nataru

Kia Sportage diesel diklaim mampu mengimbangi tenaga SUV diesel 2.500 cc.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kia Sportage diesel diklaim mampu mengimbangi tenaga SUV diesel 2.500 cc.

Berlanjut ke LSUV bekas asal Korea Selatan, harga termurah jatuh kepada Kia Sportage dengan banderol mulai dari Rp 58 juta. Lalu ada pula Hyundai Tucson dengan kisaran harga mulai dari Rp 60 juta.

Pilihan LSUV bekas asal Amerika Serikat juga tidak kalah menarik, ada Ford Ecosport dengan banderol mulai dari Rp 96 juta, dan Chevrolet Trax dengan harga mulai Rp 119 juta.

Sebagai referensi konsumen, berikut adalah rincian harga LSUV yang tersedia ada di bursa mobil bekas online dan offline wilayah Jabodetabek, untuk periode Januari 2024 :

- Datsun Cross : Rp 75 juta - Rp 110 juta

- Toyota Rush : Rp 89 juta - Rp 212 juta

- Daihatsu Terios : Rp 83 juta - Rp 194 juta

- Suzuki SX4 : Rp 109 juta - Rp 181 juta

- Honda BR-V : Rp 127 juta - Rp 197 juta

- Kia Sportage : Rp 58 juta - Rp 140 juta

- Hyundai Tucson : Rp 60 juta - Rp 218 juta

- Ford Ecosport : Rp 96 juta - Rp 129 juta

- Chevrolet Trax : Rp 119 juta - Rp 189 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com