Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang Tahun 2023, Chery Menjual Lebih dari 1,8 Juta Unit Kendaraan

Kompas.com - 05/01/2024, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Group menutup tahun 2023 mencatatkan raihan positif dengan prestasi penjualan sebesar 1.881.316 unit. Angka tersebut menandai pertumbuhan dari setiap tahunnya sebesar 52,6 persen.

Pencapaian ini sekaligus melampaui tingkat pertumbuhan industri dan menegaskan posisi Chery sebagai eksportir mobil penumpang teratas di China selama 21 tahun berturut-turut, dengan ekspor sebanyak 937.148 kendaraan.

“Pencapaian Chery Group yang luar biasa pada tahun 2023 ini merupakan bukti kinerja global yang sangat solid sepanjang 2023, termasuk di Indonesia,” ujar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), dalam keterangan tertulis Jumat (5/1/2023).

Baca juga: Toyota Rush Setop Produksi di Malaysia

Pabrikan otomotif asal China itu juga terus memberikan produk yang inovatif, baik yang berbahan bakar konvensional, energi terbarukan, dan hybrid untuk menjadi pilihan yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan gaya hidup setiap konsumen di banyak negara di dunia.

Chery mengimplementasikan strategi komprehensif untuk mengkolaborasikan keunggulan kendaraan energi konvensional dengan energi terbarukan, seperti Tiggo 8 dan Tiggo 7 menjadi Tiggo 8 Pro Plug-in Hybrid dan Tiggo 7 Pro Plug-in Hybrid. Selain itu, Chery juga memperkenalkan seri EQ dan produk energi terbarukan lainnya.

Chery Group menutup tahun 2023 dengan prestasi penjualan sebesar 1.881.316 unit. Total penjualan pada tahun 2023 lalu menandai pertumbuhan dari setiap tahunnya sebesar 52,6%. Chery Group Chery Group menutup tahun 2023 dengan prestasi penjualan sebesar 1.881.316 unit. Total penjualan pada tahun 2023 lalu menandai pertumbuhan dari setiap tahunnya sebesar 52,6%.

Angka penjualan Chery Group juga mendapatkan kontribusi dari konsumen di Indonesia yang antusias dengan inovasi teknologi yang ditawarkan.

Di Indonesia, Chery berhasil mendapatkan reputasi yang sangat baik melalui Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Omoda 5, Omoda 5 GT, dan varian elektrifikasi Omoda E5.

Kelima model ini telah membawa PT CSI ke dalam jajaran sembilan besar mobil penumpang dengan pertumbuhan yang sangat pesat.

Baca juga: Bikin Innova Zenix Standar Jadi Modellista, Modal Rp 2 Jutaan

Menyambut tahun 2024, Chery Group menetapkan sasaran ambisius untuk pertumbuhan industri yang jauh lebih baik.

Chery berkomitmen untuk meluncurkan serangkaian model PHEV dan BEV baru dengan teknologi mutakhir, termasuk DHE dan DHT generasi baru, artificial intelligence, autonomous driving, dan intelligent cockpit.

Tujuan utama adalah mempercepat langkah menuju merek kelas dunia dan meningkatkan kemampuan perusahaan secara signifikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com