Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Arus Balik Natal 2023, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Tol Cipali

Kompas.com - 26/12/2023, 17:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Jawa Barat melakukan rekayasa lalu lintas di ruas Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali arah DKI Jakarta guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas pada periode arus balik Natal 2023, Selasa (26/12/2023).

Melalui keterangannya, rekayasa dimulai pada KM 188 sampai Gerbang Tol Cikampek Utama KM 72 mulai pukul 14.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Polisi juga akan memberlakukan contraflow dua lajur di tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dimulai dari KM 72-KM 47. Selain itu, contraflow satu lajur dimulai dari KM 47-KM 36.

Baca juga: Jangan Pakai e-Toll Berbeda Saat Bayar, Bisa Kena Denda Tinggi

Sejumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah tersendat di Kilometer 188 - 189 perbatasan tol Cipali ke Pallikanci, pada Rabu (28/6/2023). Antrean ini disebabkan karena tiga buah unit kendaraan pribadi mengalami tabrakan beruntun. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.MUHAMAD SYAHRI ROMDHON Sejumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah tersendat di Kilometer 188 - 189 perbatasan tol Cipali ke Pallikanci, pada Rabu (28/6/2023). Antrean ini disebabkan karena tiga buah unit kendaraan pribadi mengalami tabrakan beruntun. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Kendaraan dari arah Bandung yang akan menuju Cirebon bisa melewati Tol Cisumdawu dan keluar di Ujung Jaya, Majalengka, Cirebon, atau Palimanan 3," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan dalam keterangannya, Selasa (26/12/2023).

Sementara kendaraan yang berada pada lajur satu arah (one way) arah balik bisa keluar melalui Gate Interchange di Sumber Jaya, Cisumdawu, Subang, Kertajati, Cikedung, Kalijati, dan Cikopo.

“Pelaksanaan contraflow bersifat situasional sesuai dengan diskresi kepolisian,” tulis lanjutnya.

Polisi mengimbau pengendara untuk berhati-hati dan mematuhi arahan petugas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com