Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sant Gold Rilis Bus Double Decker Pertama, Warnanya Pink

Kompas.com - 26/12/2023, 18:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagai perusahaan otobus (PO) baru di 2023 yang fokus pada layanan bus AKAPPO Sant Gold Transport kembali menambah unit anyar. Kali ini unit yang diluncurkan adalah model double decker atau bus tingkat. Unit ini sekaligus bus tingkat pertama milik PO Sant Gold. 

Bus dengan dengan warna mencolok tersebut menggunakan balutan bodi Maxi Miracle Double Decker buatan Karoseri Nusantara Gemilang. Sementara itu, dapur pacu ditopang oleh Mercedes-Benz OC500RF 2542. 

Baca juga: One Way Arus Balik, Kendaraan Menuju Tol Cipali Akan Dialihkan

Namun bus ini tidak sepenuhnya baru, sebab unit tersebut sebelumnya merupakan kendaraan milik PO Borlindo yang di beli oleh PO Sant Gold.

Kemudian eksterior bus dirancang ulang menggunakan desain baru yakni kelir pink dan tidak ketinggalan ada tulisan Sant Gold untuk mempercantik bodi. Hanya saja untuk bagian kabin belum diketahui apakah ada perubahan atau tidak. 

Bus double decker milik PO Sant GoldInstagram @krisnaptradwi Bus double decker milik PO Sant Gold

Baca juga: One Way Arus Balik, Kendaraan Menuju Tol Cipali Akan Dialihkan

Bus AKAP ini sudah siap digunakan untuk musim libur Nataru pada trayek Bogor - Yogya - Solo via Cileungsi. Berdasarkan tulisan pada bodi depan dan belakang bus, nantinya unit tersebut akan digunakan untuk layanan non ekonomi. 

" Untuk di bawah itu kelas sleeper dengan tarif Rp 450.000. Yang atas adalah kelas eksekutif, harga tiketnya sekitar Rp 350.000. Untuk tarifnya saat ini masih tarif spesial Nataru 2023, nantinya setelah tanggal 4 Januari 2024 akan turun lagi tarifnya ke harga normal," kata agen PO Sant Gold kepada Kompas.com, Selasa (26/12/2023). 

Sebagai informasi, PO Sant Gold sendiri merupakan linis bisnis untuk layanan bus AKAP dari ANT Trans atau Arsyad Niaga Trans, yang sebelumnya sudah punya layanan bus pariwisata.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com