Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan GR Yaris Transmisi Otomatis, Meluncur Awal 2024

Kompas.com - 25/12/2023, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Yaris meluncur pada 2021 lalu. Mobil ini langsung mendapat sambutan baik tak hanya di global tetapi juga di Indonesia.

GR Yaris hanya diproduksi sebanyak 25.000 unit di dunia. Dari jumlah yang sangat terbatas itu, kuota GR Yaris yang akan masuk ke Indonesia juga terbatas, yakni hanya 126 unit saja.

Awal tahun depan, tepatnya di Tokyo Auto Salon, hot hatch dari Toyota ini dikabarkan akan dilengkapi dengan transmisi otomatis.

Baca juga: Ini yang Dirasakan Pengemudi Ketika Ban Mobil Kempis

Dikutip dari Carscoops, Minggu (24/12/2023), pabrikan raksasa otomotif asal Jepang itu diketahui sedang menyiapkan GR Yaris dengan pilihan transmisi delapan percepatan atau yang disebut GR Direct Auto Transmission (DAT), yang sebelumnya sudah digunakan pada prototipe mobil balap GR Yaris.

Toyota GR YarisDok. Carbuzz.com Toyota GR Yaris

Mag X Jepang melaporkan bahwa teknologi ini akan segera dipasang pada model produksi yang disebut GR Yaris RZ-H, yang akan meluncur di Tokyo Auto Salon, pada 12-14 Januari 2024.

Selain versi transmisi otomatis, Toyota juga dilaporkan sedang mengerjakan dua model edisi terbatas untuk merayakan keberhasilannya GR Yaris di Kejuaraan Reli Dunia, yakni Edisi Ogier dan Edisi Rovenpara. Nama tersebut diambil dari pereli yang membantu mengembangkan mobil balap ini.

Baca juga: Harga Tiket Bus AKAP Jurusan Jakarta-Padang Saat Libur Nataru 2023

Kedua model ini akan diluncurkan menjelang reli Monte Carlo 2024, yang akan berlangsung dari 24 hingga 28 Januari 2024, dan akan diproduksi terbatas hanya 100 unit.

Untuk diketahui saat ini GR Yaris hadir dengan pilihan transmisi manual enam percepatan saja. Mobil ini dibekali mesin 1.618 cc tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 257 Tk dan torsi badak 390 Nm. GR Yaris hadir untuk memenuhi para pecinta adrenalin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com