Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Situasi Lalu Lintas di Terminal Tawangmangu Siang Ini

Kompas.com - 24/12/2023, 14:42 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) banyak digunakan masyarakat untuk berlibur, salah satunya ke daerah wisata Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam pantauan redaksi Kompas.com dari sejumlah CCTV, Minggu (24/12/2023) siang, arus lalu lintas menuju Tawangmangu dari Terminal Tawangmangu terlihat cukup padat dan beberapa kali kemacetan terjadi.

Volume kendaraan saat ini dipenuhi oleh mobil pribadi dan beberapa bus wisata yang menuju kawasan wisata di Tawangmangu.

Baca juga: Agar Mobil FWD Tidak Selip di Tanjakan Saat Dipakai Libur Nataru 2023

Meski begitu, juga terlihat kendaraan roda dua yang juga mematuhi lalu lintas di jalan Terminal Tawangmangu

Kondisi lalu lintas di Terminal Tawangmangu, KaranganyarTangkapan layar Kondisi lalu lintas di Terminal Tawangmangu, Karanganyar

Sebagai informasi, di Terminal Tawangmangu ini juga terdapat Pasar Wisata Tawangmangu yang saat musim liburan sering digunakan untuk pelancong membeli oleh-oleh, sehingga kepadatan lalu lintas di sekitar terpengaruh.

Baca juga: Tol Trans-Jawa Sampai Semarang Padat Merayap, Banyak Truk Tak Kuat Nanjak

Kemudian, dalam pantauan redaksi Kompas.com, di Terminal Tawangmangu terlihat beberapa petugas polisi yang mengatur kepadatan lalu lintas.

Bagi pelancong berencana melakukan perjalanan menuju Tawangmangu melewati Terminal Tawangmangu, diharap berhati-hati mengingat kondisi lalu lintas yang ramai lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com