Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kedua Tol Cijago Tersambung, Masih Banyak yang Kebablasan

Kompas.com - 23/12/2023, 17:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) sudah tersambung sepenuhnya dan dibuka mulai Jumat (22/12/2023). Namun, tampaknya masih banyak pengendara yang belum mengetahui atau menyadarinya.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com, pada Sabtu siang (23/12/2023), terlihat masih ada banyak pengendara yang kebablasan. Seharusnya keluar di pintu tol Depok-Antasari, tapi jadi lurus ke arah Cinere.

 

Hal ini disebabkan karena barrier atau pembatas yang tadinya menutup Cijago Seksi 3B sudah dibuka. Sehingga, banyak pengendara yang tidak menyadari bahwa pintu keluar Depok-Antasari bukan lagi ujung dari tol Cijago.

Baca juga: Jajal Tol Cijago dari Depok ke Bandara Soetta, Tidak Sampai Satu Jam

Pengendara kebablasan di Tol Cijago dan terpaksa mundurKompas.com/Donny Pengendara kebablasan di Tol Cijago dan terpaksa mundur

Untuk diketahui, ruas tol Cijago sudah tersambung seluruhnya. Tol Cijago Seksi 3B sudah tersambung dengan ruas Tol Serpong-Cinere (Seksi 2 Pamulang-Cinere).

Jadi, pengendara yang dari arah Cibubur, Bogor, Depok, bisa langsung menuju Pamulang, Serpong, bahkan Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Tol Cijago Dibuka Penuh, Banyak Pengendara yang Bablas Mau ke Tol Desari

Para pengemudi yang kelewatan pintu keluar Depok-Antasari di Tol CijagoKOMPAS.com/AZWAR Para pengemudi yang kelewatan pintu keluar Depok-Antasari di Tol Cijago

Redaksi Kompas.com juga sudah melakukan pengujian melalui tol Cijago, masuk dari Cimanggis, melewati Tol Serpong-Cinere, dan sampai ke Bandara Soetta.

Hasilnya, waktu yang dibutuhkan dari Depok ke bandara hanya membutuhkan waktu sekitar 48 menit dengan tarif Rp 57.500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com