Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Contraflow Mulai Diterapkan di Km 47 Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 23/12/2023, 09:11 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan peningkatan volume lalu lintas pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, atas diskresi kepolisian PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memberlakukan rekayasa lalu lintas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pemberlakukan sistem contraflow satu lajur berlaku dari Km 55 sampai dengan Km 65 arah Cikampek, ruas Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai sejak pukul 06.35 WIB.

Namun pada pukul 07.00 WIB, rekayasa lalu lintas tersebut ditambah. Dari sebelumnya berawal di Km 55, menjadi di Km 47 sampai Km 65 arah Cikampek, kemudian kembali di perpanjang dari Km 36.

Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (23/12/2023) juga dikabarkan mulai mengalami peningkatan.

Baca juga: Catat, Ganjil Genap di Puncak Bogor Berlaku Mulai Hari Ini

Contraflow Tol Jakarta-Cikampek dari Km 47 mulai diberlakukanJASA MARGA Contraflow Tol Jakarta-Cikampek dari Km 47 mulai diberlakukan

PT JTT telah mengoperasikan total 18 gardu tol di GT Cikampek Utama dari kondisi normal 13 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Untuk mendapatkan informasi terbaru, pengguna jalan bisa mengunduh aplikasi Travoy 4.1 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Baca juga: Jalan Tol Jogja-Solo Beroperasi Fungsional Mulai Hari Ini, Cek Detailnya

"PT JTT mengimbau seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," ujar Ria Marlinda Paallo, VP. Corporate Secretary and Legal PT JTT, dalam keterangan resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com