Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Presentasi Motor Marquez di Gresini Racing Bocor

Kompas.com - 21/12/2023, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport


JAKARTA, KOMPAS.com - Jadwal presentasi motor tim Gresini Racing bocor ke publik. Tim satelit Ducati asal Italia itu akan meluncurkan motor buat Marc Marquez dan Alex Marquez pada tanggal 20 Januari 2024.

Gresini Racing akan meluncurkan motor Ducati Desmosedici GP23 untuk duo Marquez di sebuat klub malam Cocoricò di Riccione, Italia, Senin (20/1/2024), pukul 18:30 waktu setempat.

Baca juga: Bepergian Saat Libur Nataru, Pastikan Obat-obatan Ini Ada di Mobil

Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024

Dilansir dari Motorsport, selain duo Marquez, presentasi tersebut akan dihadiri oleh Nadia Padovani, pemimpin tim Gresini Racing yang menggantikan suaminya Fausto Gresini, yang meninggal karena Covid-19.

Seperti diketahui, setelah satu dekade bersama Repsol Honda, Marc Marquez pindah ke Gresini Racing. Kali ini dia akan kembali tandem dengan sang adik seperti pada musim 2020.

Alex Marquez sendiri sudah lebih dulu di Gresini Racing. Pada tahun pertamanya bersama Gresini, Alex berhasil meraih dua podium dan dua kemenangan di sprint race, yaitu di Silverstone, Inggris, dan Sepang, Malaysia.

Baca juga: Estimasi Biaya Perjalanan Jakarta-Yogyakarta Naik Daihatsu Terios

Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marc Marquez di Gresini RacingTwitter @GresiniRacing Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marc Marquez di Gresini Racing

Saat ini semua mata memang tertuju pada Marc Marquez dan menunggu debutnya bersama Ducati. Apalagi tes pertama yang dilakukan Marc Marquez, di Valencia cukup bagus sehingga mengundang rasa penasaran publik.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti bahkan mengungkap kalau Marc Marquez memang punya bakar di atas motor. Pebalap asal Spanyol itu bisa jadi kandidat kuat untuk jadi juara dunia musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com