Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan PO Rosalia Indah Soal Keterlibatan Kru pada Kasus Pencurian

Kompas.com - 21/12/2023, 07:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Media sosial ramai membicarakan kasus pencurian di dalam salah satu pelayanan dari bus AKAP milik PO Rosalia Indah.  Situasi ini berawal dari penumpang yang bercerita tentang kersahannya usai kehilangan gawai berupa tablet saat menggunakan bus tersebut. 

Korban dengan nama Widino Arnoldy melalui akun Twitter @Widino menceritakan, Ipad yang ada dalam tas ditukar menjadi buku dan keramik.

Baca juga: Estimasi Biaya Perjalanan Jakarta-Yogyakarta Naik Daihatsu Terios

Namun, customer service (CS) tidak menanggapi kasus yang menimpa @Widino, sehingga dirinya menceritakan kejadian ini di media sosial.  Bahkan spekulasi tentang keterlibatan kru bus pada kejadian ini makin mencuat. 

Direktur PT Rosalia Indah Transport FX Adimas Rosdian mengatakan, saat ini kasus masih dalam tahap investigasi sehingga belum bisa dipastikan apakah ada keterlibatan kru atau tidak. 

"Kami belum tahu, saat ini masih proses investigasi," kata pria yang akrab disapa Dimas kepada Kompas.com, Rabu (20/12/2023). 

Bus Rosalia Indah First ClassKompas.com/Erwin Setiawan Bus Rosalia Indah First Class

Baca juga: Estimasi Biaya Perjalanan Jakarta-Yogyakarta Naik Daihatsu Terios

Namun, apabila nantinya terbukti ada keterlibatan kru, pihak PO mengaku segera memberikan sanksi. 

Sementara itu, kasus ini sudah membahana sehingga kabar tentang keterlibatan kru makin mencuat, padahal investigasi untuk menemukan pelakunya masih dilakukan.  

"Yang jelas dari perusahaan tidak membenarkan adanya pencurian di dalam bus," kata Dimas. 

Dimas mengatakan, pihak manajemen juga sudah meminta maaf ke penumpang, terutama terkait CS yang tidak memberikan jawaban responsif terhadap musibah yang dialami. Saat ini  masih dilakukan diskusi terkait kompensasi terhadap barang yang hilang milik penumpang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com