Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

63.908 Tiket Perjalanan Bus DAMRI Terjual Jelang Libur Nataru

Kompas.com - 20/12/2023, 19:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Perum DAMRI telah melayani pemesanan e-ticketing melalui DAMRI Apps dan Online Travel Agent sejak November 2023.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan, mengatakan, secara keseluruhan total kursi yang disediakan selama Nataru sebanyak 2,2 juta kursi, dengan rute layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk penjualan tiket perjalanan terhitung dari tanggal 26 November sampai dengan 19 Desember telah mencapai 63.908 ribu tiket perjalanan.

Baca juga: Heboh Restorasi Honda Supra X Dilego Rp 32 Juta

Bus DAMRIKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus DAMRI

Jumlah tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah mengingat tiket perjalanan Nataru masih tersedia.

“Dari total tiket yang terjual, terdapat rincian berdasarkan jenis layanannnya. Untuk layanan Bisnis tercatat 12.021 tiket perjalanan, layanan Eksekutif tercatat 11.410 tiket perjalanan, layanan Royal tercatat 4.834 tiket perjalanan, serta layanan KSPN dan Bandara,” ucap Pohan.

Pada periode ini, penjualan tiket tertinggi arus mudik antar kota adalah pada tanggal 22 Desember 2023 dengan jumlah 5.810 penumpang.

Baca juga: PO Gunung Harta Kini Punya Trayek Baru, Bandung-Denpasar

Adapun dari 84.098 trip perjalanan yang dioperasikan DAMRI selama periode angkutan Nataru, rute yang paling diminati pelanggan, yaitu tujuan Jakarta menuju Surabaya, Malang, Tanjung Karang, Purwokerto dan Yogyakarta.

Kemudian Bandung – Metro, Pontianak menuju Sintang, Pangkalan Bun, serta Angkutan Antar Negara Pontianak - Kuching dan Singkawang - Kuching.

“Untuk masa Nataru 2022/2023, jumlah armada bus yang dioperasikan DAMRI sebanyak 1.093, sedangkan nataru tahun ini 2023/2024 DAMRI mengoperasikan sebanyak 1.324 armada,” kata Pohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com