Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Sewa Mobil Avanza Cs Saat Liburan Akhir Tahun, mulai Rp 250.000

Kompas.com - 17/12/2023, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Akhir tahun biasanya diisi dengan liburan keluarga. Tak sedikit orang yang mempersiapkan diri untuk liburan akhir tahun ke destinasi wisata yang sudah ditentukan.

Bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi dapat menyewa mobil sebagai kendaraan untuk liburan akhir tahun, sebab saat ini banyak perusahaan rental mobil atau sewa mobil.

Baca juga: Cara Benar Mendirikan Moge yang Jatuh Rebah

Penurunan omzet dialami oleh salah satu pengusaha rental mobil yang berlokasi di Kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, selama dua bulan terkahir. Hal tersebut dirasakan semenjak adanya wabah Corona. dokumentasi pribadi Penurunan omzet dialami oleh salah satu pengusaha rental mobil yang berlokasi di Kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, selama dua bulan terkahir. Hal tersebut dirasakan semenjak adanya wabah Corona.

Ada dua sistem yang bisa dipilih, pertama dengan tambahan sopir dan kedua yaitu lepas kunci alias tanpa sopir.

Kisnanto Hadi Pribowo, Manajer Operasional PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo Rent Car) mengatakan lepas kunci artinya konsumen hanya menyewa mobil.

"Ada beberapa istilah di rental mobil yang menurut masyarakat awam tidak semua paham. Salah satunya lepas kunci, kalau diartikan langsung lepas kunci kan artinya kita langsung memberikan kunci ke kunsumen," kata Bowo panggilannya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Toyota Land Cruiser Indonesia Chapter #17 Jaya Raya Punya Ketua Baru

Ilustrasi: Jejeran Mobil Yang disewakan milik Metro 38, Gunungkidul, Yogyakarta. Saat Libur lebaran Laris Disewa Para PemudikKompas.com/Markus Yuwono Ilustrasi: Jejeran Mobil Yang disewakan milik Metro 38, Gunungkidul, Yogyakarta. Saat Libur lebaran Laris Disewa Para Pemudik

Bowo mengatakan, karena hanya menyewa mobil maka bensin atau BBM dan operasional lainnya ditanggung penyewa.

“Sedangkan sewa mobil dengan pengemudi memang biayanya bisa dimasukkan sudah termasuk BBM dan opersional lainnya. Nanti besarannya tergantung rute,” ucap Bowo.

Berikut harga sewa mobil LMPV di berbagai rental mobil yang dirangkum Kompas.com:

Sembodo Rent Car

- Toyota Avanza 1.5 G CVT 2019-2021 (plus sopir): Harian dalam kota (Jabodetabek) Rp 600.000, harian luar kota Rp 650.000

- Toyota Veloz 1.5 Q CVT 2019-2021 (plus sopir): Harian dalam kota (Jabodetabek) Rp 700.000, harian luar kota Rp 800.000

- Mitsubishi Xpander Ultimate CVT (lepas kunci): Harian dalam kota (Jabodetabek) Rp 650.000, harian luar kota Rp 700.000

- MItsubishi Xpander Ultimate CVT (plus sopir): Harian dalam kota (Jabodetabek) Rp 750.000, harian luar kota Rp 800.000

Thalita Rent Car

- Toyota Calya (lepas kunci): 12 jam Rp 220.000, satu hari Rp 250.000

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com