Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GR Zone Bisa Dinikmati di Arina Toyota Gresik

Kompas.com - 17/12/2023, 14:16 WIB
Hamzah Arfah,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Usai perdana diluncurkan di Ciputra World, Surabaya, Jawa Timur, menjelang akhir tahun lalu, Gazoo Racing (GR) Zone akhirnya hadir di Gresik.

GR Zone kini dapat dinikmati di Arina Toyota Gresik yang berada di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur.

Arina Toyota Gresik terpilih menjadi GR Zone Arina yang ke-21, juga merupakan GR Zone kedua di tahun 2023.

GR Zone diharapkan dapat memberikan akses lebih dekat dan mudah kepada masyarakat, dalam mengenal divisi balap motorsports global dari Toyota. Untuk agenda peresmian GR Zone di Arina Toyota Gresik, berlangsung pada Sabtu (16/12/2013).

Baca juga: Liburan ke Bandung, Ini Rincian Total Biaya Tol dari Jakarta

"Tidak hanya dengan memberikan pilihan line up yang lengkap dari sports car hingga sporty car, namun Toyota juga berpartisipasi aktif dalam pengembangan motorsport nasional melalui tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI),” ujar Branch Manager Arina Toyota Gresik Steven P Gunarto.

Steven menjelaskan, GR Zone adalah sebuah zona khusus yang memberikan informasi lengkap seputar Gazoo Racing. Mulai dari produk hingga aksesoris resmi dan merchandise melalui beberapa jaringan outlet diler yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Arina Toyota Gresik.

"Bisa test ride, dengan ini merupakan GR Zone pertama di Gresik. Sehingga konsumen itu tahu yang dibeli apa, kalau kita branding GR kan sudah mendunia," kata Steven.

Meski baru diresmikan untuk Gresik, namun Steven mengatakan, sudah ada konsumen yang telah memesan satu unit Toyota GR 86 melalui pihaknya. Konsumen tersebut memesan melalui Arina Toyota Gresik, satu mobil yang dibanderol hampir Rp1 miliar tersebut.

Test ride saat open house GR Zone di Arina Toyota Gresik, di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (16/12/2023).KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAH Test ride saat open house GR Zone di Arina Toyota Gresik, di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (16/12/2023).

"Ini tadi sudah ada yang pesen GR 86, itu pre order sekitar lima bulan," ucap Steven.

Dhai selaku GR Taskforce Leader menambahkan, GR Zone dibuat untuk memanjakan para pelanggan yang berkunjung ke outlet dealer resmi Toyota, dengan desain dan layout atraktif yang merepresentasikan secara utuh brand GR di Indonesia.

"Terdapat beberapa media fisik dan digital, yang menampilkan informasi lengkap mengenai Gazoo Racing di customer lounge untuk dapat dieksplor oleh pelanggan. Di zona khusus ini, tersedia juga official accessories, parts dan merchandise GR yang dapat dimiliki oleh pelanggan,” tutur Dhai.

Sementara perwakilan PT Toyota Astra Motor (TAM) Area Management East Java Hendro menjelaskan, PT TAM telah menghadirkan GR Zone di beberapa outlet dealer resmi, untuk memberikan akses lebih dekat dan mudah kepada masyarakat terhadap seluruh informasi dan excitement Gazoo Racing.

"Tujuan kami memperkenalkan brand GR adalah, untuk mempopulerkan excitement motorsport khas GR di Indonesia. Namun kami memahami bahwa tidak semua memiliki akses kepada produk maupun motorsport GR,” kata Hendro.

Hingga saat ini, total sudah ada 21 GR Zone yang diresmikan di seluruh Indonesia. Di mana dalam open house GR Zone Arina Toyota Gresik, para pengunjung juga diberikan kesempatan untuk merasakan langsung sensasi berkendara Toyota GR 86, serta disediakan pula GR Simulator yang bisa dicoba oleh pengunjung.

"Seru ada simulator, bisa foto-foto juga di sini," ucap salah seorang pengunjung GR Zone di Arina Toyota Gresik, Alwie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com