Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga SUV Bekas di Pengujung Tahun, CR-V Lawas mulai Rp 35 Jutaan

Kompas.com - 12/12/2023, 13:12 WIB
Erwin Setiawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Segmen sport utility vehicle (SUV) masih jadi mobil andalan masyarakat. Selain tangguh, mobil ini memiliki desain eksterior yang gagah.

Tak hanya tenaga dari mesin yang besar, mobil SUV umumnya memiliki suspensi kokoh dan lebih nyaman sebab beban kendaraan lebih berat dari mobil kecil lainnya.

Beberapa SUV juga dilengkapi fitur 4WD sehingga semua roda bisa menjadi penggerak. Hal ini tentu dibutuhkan ketika mobil melewati medan licin dan tidak rata.

Fitur tersebut akan membuat kendaraan mampu menerabas beragam medan tanpa ada halangan. 

Baca juga: Pilihan Mobil Matik Baru di Bawah Rp 250 Juta Jelang Akhir 2023

Ilustrasi jual mobil bekasDok. Caroline Ilustrasi jual mobil bekas

Banyak orang memilih SUV untuk penggunaan harian di perkotaan. Alasanya karena sebagian besar mobil ini memiliki eksterior gagah yang cocok untuk bergaya.

Selain tampilan dan suara mesin, kapasitas serta transmisi yang digunakan pada mobil SUV sangat mendukung pada jalan bebas hambatan untuk memacu kecepatan. Berkendara dengan mobil ini untuk menempuh jarak tertentu menjadi lebih singkat.

Namun, dari segi harga, secara umum banderol SUV baru tidak murah. Bagi yang tertarik memilikinya, bisa mendapatkan unit lebih terjangkau dengan melirik versi bekasnya.

Jenisnya sendiri sangat beragam, mulai dari merek, kelas, serta fitur yang disematkan. Maka dari itu, harga jual bekasnya bisa sangat bervariasi.

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, dari MPV hingga City Car

Diler Mobil Bekas di MGK KemayoranKompas.com/ Janlika Putri Diler Mobil Bekas di MGK Kemayoran

Selain perbedaan merek dan fitur, usia mobil juga menjadi penentu harga mobil bekas. Karena pada umumnya, semakin tua usia kendaraan, kondisinya semakin menurun selaras dengan harganya. Selain itu, jarak tempuh kendaraan juga kerap menjadi bahan pertimbangan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (12/12/2023) dari berbagai bursa mobil bekas daring, berikut ini daftar mobil SUV bekas:

  • Honda CR-V 2001-2023, Rp 35 juta - Rp 630 juta
  • Nissan X-Trail 2003-2021, Rp 44 juta - Rp 425 juta
  • Toyota Fortuner 2005-2023, Rp 130 juta - Rp 670 juta
  • Mitsubishi Pajero Sport 2010-2023, Rp 169 juta - Rp 800 juta

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com