Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Mobil Bekas Paling Banyak Dicari Sepanjang 2023

Kompas.com - 11/12/2023, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar mobil bekas masih diminati dan pasarnya terus berkembang dari waktu ke waktu. Apalagi kebutuhan konsumen pun juga makin beragam.

Namun demikian, deretan mobil bekas yang paling banyak dicari masih identik seperti tahun-tahun sebelumnya.

Direktur OLX Agung Iskandar, mengatakan, pasar mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat hingga saat ini karena harganya yang lebih terjangkau dibanding dengan mobil baru.

Baca juga: The Queen, Sleeper Bus Mewah PO MTrans yang Mirip Hotel Berjalan

Mobil bekas di WTC Mangga DuaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil bekas di WTC Mangga Dua

“Kami sebagai platform iklan baris digital OLX berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi dan juga pelayanan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di platform OLX,” ujar Agung, dalam keterangan resmi (11/12/2023).

Agung menambahkan, berdasarkan data internal yang diolah dari listing OLX (Otobarometer) ada sejumlah tipe mobil yang paling banyak dicari oleh konsumen sepanjang tahun ini.

Per Oktober 2023, dari lebih 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di platform OLX, tiga tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen adalah MPV, SUV dan Hatchback.

Baca juga: Ditilang karena Lupa Bawa SIM, Bolehkan Ambil SIM Dulu di Rumah?

Adapun, untuk lima merek mobil teratas yang paling banyak diminati sepanjang tahun ini didominasi oleh beberapa model, yakni Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan juga Toyota Fortuner.

Sementara itu, untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, dan Silver.

“Untuk tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana harga dengan range Rp 100 juta sampai dengan Rp 200 juta-an paling banyak dicari,” ucap Agung.

Pencarian mobil di iklan baris digital OLX masih sangat ramai, yang mana sebagian besar pencari mobil masih berlokasi di Jabodetabek, diikuti oleh Surabaya, Bandung, serta Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

Lima mobil bekas paling dicari:

1. Toyota Kijang Innova

2. Toyota Avanza

3. Honda Brio

4. Honda Jazz

5. Toyota Fortuner

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com