Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bluebird Pakai Toyota Transmover Baru, Diklaim Lebih Nyaman

Kompas.com - 11/12/2023, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk yang bergerak sebagai penyedia layanan mobilitas terus berkomitmen memberikan standar layanan terbaik buat pelanggan. Pada Senin (11/12/2023), Blue Bird resmi menggunakan Toyota Transmover terbaru sebagai taksi reguler.

Transmover baru ini mengikuti Toyota Avanza generasi terakhir, artinya sudah pakai penggerak roda depan. Bedanya, unit taksi ini sudah dicat biru khas Bluebird dengan ornamen taksi seperti lampu dan kode mobil.

Sesuai filosofi layanan Bluebird, yaitu ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, Personalised), kehadiran unit baru ini dapat menjadi pilihan solusi mobilitas bagi masyarakat.

Taksi baru Bluebird ini juga bagian dari kampanye SNI (Standar Nyaman Indonesia) dengan tiga pilar utama, yaitu armada yang terstandardisasi, pengemudi yang profesional, dan kemudahan layanan melalui sistem yang terintegrasi.

Baca juga: Lima Tahun Jadi Taksi, Mobil Listrik BYD Tembus 650.000 Km

Peluncuran taksi baru Bluebird, pakai Toyota Transmover baruKOMPAS.com/FATHAN Peluncuran taksi baru Bluebird, pakai Toyota Transmover baru

Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk mengatakan, penggunaan unit baru Bluebird adalah wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. 

“Hari ini dengan bangga kami meluncurkan taksi terbaru Bluebird. Hal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dengan melakukan peremajaan unit setiap lima tahun sekali. Penggunaan unit baru ini juga adalah bagian dari strategi kami dalam mengembangkan dan meningkatkan kinerja perusahaan,” kata Andre, sapaan akrab Adrianto di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Andre mengatakan, taksi baru Bluebird berbasis Transmover ini memiliki Internet of Things (IoT) yang terbaru. Jadi memudahkan baik pengemudi, penumpang, bahkan perusahaan, lebih tepat, cepat, dan aman.

Baca juga: Kapan Yamaha PG-1 Masuk Indonesia?

"Kami yakin kendaraan baru ini animonya positif. Mudah-mudahan ini menjadikan Bluebird senantiasa di depan karena mendengar konsumennya," kata Andre.

Jap Ernando Demily, Chief Executive Officer Auto2000 memberikan apresiasi kepada Bluebird atas kerja samanya selama ini.

"Sebagai mitra Bluebird dalam pembelian armada taksi, kami selalu siap mendukung Bluebird dalam memberikan layanan yang andal kepada pelanggan. Melalui armada baru ini kami yakin Bluebird akan semakin menjadi perusahaan terdepan dalam bidang transportasi,” ungkap Jap.

Transmover terbaru punya beberapa keunggulan, seperti desain baru yang lebih modern, kabin lebih lega, sehingga akomodasi lebih baik dan nyaman. 

Tahun ini sudah ada pengadaan Transmover sebanyak 2.500 unit, 750 unit sudah siap beroperasi. Operasional taksi baru Bluebird akan diawali di kota Cilegon, Banten disusul dengan kota Bandung, Jabodetabek, dan kota-kota lainnya di Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com