Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Taksi Listrik Bekas Blue Bird Belum Dijual Saat Ini

Kompas.com - 04/11/2023, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan taksi Blue Bird rencananya akan menjual unit mobil listrik BYD yang dioperasikan secara reguler tahun ini.

Sayangnya, sampai awal November 2023 atau mendekati akhir tahun, belum terlihat tanda-tanda kelanjutannya.

Ketika berkunjung ke diler Mobil Go yang merupakan bagian penjualan taksi bekas Blue Bird Group, belum terlihat adanya unit BYD.

Menurut informasi dari wiraniaga Mobil Go, BYD listrik bekas taksi paling cepat bisa dibeli pada Desember atau awal 2024.

Baca juga: Soal Toyota Transmover Baru, Blue Bird Belum Buka Suara

Taksi listrik Blue Bird, BYD e6 Kompas.com/Fathan Taksi listrik Blue Bird, BYD e6

Hery Sugiarto, Direktur Caready dan Mobil Go PT Blue Bird mengatakan, unit BYD yang dipakai reguler  Blue Bird memang belum dijual.

"Estimasi scrap-nya akhir tahun ini. Kemudian akan mesuk ke rekondisi atau cat ulang dan pengurusan pemutihan surat dari pelat kuning," kata Hery kepada Kompas.com, Jumat (3/11/2023).

Setelah semuanya siap, baru unit taksi listrik BYD tersebut akan dijual. Hanya saja kemungkinan besar baru siap di awal 2024.

Baca juga: Prioritaskan Ducati, Tim VR46 Buka Pintu buat Pabrikan Lain


"Kalau pengurusan suratnya bisa selesai cepat, kemungkinan bisa Desember. Kita lihat progresnya karena ini tipe yang baru, biasanya pengurusan surat di awal akan memakan waktu sedikit berbeda," kata Hery.

Artinya, bisa jadi pengurusan suratnya lebih lama dibandingkan pemutihan unit bekas taksi lainnya seperti Limo, Mobilio, dan Transmover. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com