Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ornamen Logo Rolls-Royce Dijual Umum, Harganya Bisa Beli Dua Nmax

Kompas.com - 06/12/2023, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rolls-Royce merupakan lambang kemewahan di dunia otomotif. Tak heran jika semua yang berkaitan dengan merek asal Inggris tersebut identik dengan kelas atas.

Salah satu lambang kemewahan Rolls- Royce itu adalah ornamen logo Spirit of Ecstasy, yaitu perempuan "bersayap" yang terdapat di ujung kap mesin mobil Rolls-Royce.

Baca juga: Hindari Inden, Distributor Mobil Listrik Murah Ini Bakal CKD

Rolls Royce Cullinan
Rolls Royce Cullinan

Daffa Raffiano Dally, Product Genius Rolls-Royce Motor Cars Jakarta. mengatakan, selain terdapat di mobil, konsumen juga bisa membeli logo Spirit of Ecstasy tersebut sebagai aksesori.

"Logo itu kita juga sebagai aksesori, bahannya sama persis seperti yang terpasang di mobil, harganya sekitar Rp 70 juta," kata Daffa kepada Kompas.com, di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Logo Spirit of Ecstasy tersebut bukan buat kaum "mendang-mending" karena dengan harga Rp 70 juta bisa dapat setidaknya dua unit sepeda motor Yamaha Nmax kondisi baru.

Baca juga: Curhat Quartararo, Pesimis Raih Gelar Juara Dunia Sejak Awal Seri

Rolls Royce SpectreKOMPAS.com/Adityo Wisnu Rolls Royce Spectre

Sekilas mengenai logo Spirit of Ecstasy atau disebut juga Flying Lady, kali pertama didaftarkan sebagai intelektual properti oleh Rolls-Royce pada 6 Februari 1911.

Sebagai logo Flying Lady awalnya bersifat opsional, tetapi kemudian pada 1920-an menjadi bagian di semua mobil Rolls-Royce hingga sekarang. Material pembuatannya berbagai macam mulai dari stainless steel hingga berlapis emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com