Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO TAM Rilis Deretan Bus Baru Buatan Tentrem, Laksana, dan Adiputro

Kompas.com - 05/12/2023, 15:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Trans Antarnusa Mulya (TAM) kembali merilis deretan bus baru jelang berakhirnya tahun 2023. 

PO dengan julukan Kardus Balap tersebut menambah unit baru dari berbagai karoseri beken di Tanah Air. Deretan bus tersebut diluncurkan secara serentak kendati berasal dari karoseri yang berbeda. Nantinya seluruh bus akan digunakan sebagai layanan pariwisata. 

Pertama adalah buatan Karoseri Tentrem dengan balutan bodi Avante H8 Facelift. Bus tersebut hadir modern dengan warna cokelat menyerupai kardus dan kombinasi hitam. Kombinasi warna itu turut dihadirkan pula pada bagian interior.

Kabin bus tampil mewah dengan konfigurasi kursi 2-2 dan hadirnya toilet pada area belakang. Bus. Adapun dapur pacu unit tersebut ditopang oleh sasis Hino RK280.

Baca juga: Bukan Menguap, Ini yang Bikin Oli Mesin Motor Cepat Habis

Bus baru PO TAM balutan Tourista SR3Instagram @Laksanabus Bus baru PO TAM balutan Tourista SR3

Kemudian bus lainnya hadir dengan ukuran medium yang meluncur dari Karoseri Laksana. Unit tersebut menggunakan balutan Tourista SR3 tersebut ditopang oleh sasis Mercedes Benz. Desain interior bus tetap menggunakan kelir cokelat dan kombinasi hitam.

Baca juga: Chery Percaya EV Bakal Berkembang Sampai ke Desa

Bus baru PO TAM balutan Jetbus 5Instagram @adiputro_official Bus baru PO TAM balutan Jetbus 5

Selain itu, PO TAM juga meluncurkan bus baru buatan Karoseri Adiputro dengan dua tipe. Pertama adalah bus dengan balutan Siap Rilis Jetbus5+ SHD yang ditopang oleh sasis Mercedes Benz 1626.

Lalu yang kedua model sasis tronton dengan balutan bodi Jetbus5+ MHD. Bus tersebut tampil gagah digendong oleh sasis Volvo B11R. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com