Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Chery Omoda 5 GT Bakal Makin Mahal, Naik Rp 5 Juta

Kompas.com - 23/11/2023, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery mengumumkan bahwa akan terjadi penyesuaian harga Chery Omoda 5 GT. Harga mobil bergaya crossover itu akan naik Rp 5 juta pada akhir tahun tepatnya per 5 Desember 2023.

Omoda 5 GT meluncur pada September 2023. Mobil punya dua pilihan tipe penggerak, tipe penggerak roda depan (FWD) saat ini dibanderol mulai Rp 448.800.000, sedangkan tipe 4x4 (AWD) seharga Rp 488.800.000.

Baca juga: Masih Banyak Pengendara Motor Main Selonong Keluar dari Gang

Qu Ji Zong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, mengatakan, kenaikan harga harga sekitar satu persenan itu menyesuaikan kenaikan bahan baku produksi.

CHERY OMODA 5 GT AWDKOMPAS.com/Sendy CHERY OMODA 5 GT AWD

“Di luar perkiraan kami permintaan Chery Omoda 5 GT saat ini meningkat dan karenanya PT Chery Sales Indonesia harus mempercepat produksi," ujar Ji Zong dalam keterangan resmi, Kamis (23/11/2023).

"Namun bersamaan dengan itu tengah terjadi kenaikan harga bahan baku dan suku cadang di pasar global yang memengaruhi biaya produksi Chery Omoda 5 GT dan kami harus melakukan penyesuaian harga untuk konsumen,” katanya.

Ji Zong mengatakan bahwa penyesuaian harga ini justru merupakan komitmen perusahaan memberikan pengalaman berkendara terbaik dari produk-produk berkualitas.

Baca juga: Ide Motor Italjet Dragster Ariel Noah, Terinspirasi Gundam

Tongkrongan Depan Chery Omoda 5 GT AWD Dengan Velg 19 InciKompas.com/Adityo Wisnu Tongkrongan Depan Chery Omoda 5 GT AWD Dengan Velg 19 Inci

"Tentu hal ini hanya dapat diwujudkan dengan penggunaan bahan baku dan suku cadang berstandar tinggi," kata Ji Zong.

"Hasil produksi Chery Omoda 5 GT akan selalu menyesuaikan dengan standar kualitas global Chery sebagai bagian dari komitmen utama Chery untuk menghadirkan produk yang bernilai," ujarnya.

Ji Zong mengatakan, calon konsumen yang ingin memiliki Chery Omoda 5 GT sebelum mengalami penyesuaian harga bisa langsung menghubungi tim penjualan Chery di 48 jaringan diler di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com