Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Desain Eksterior Chery Omoda 5 GT AWD

Kompas.com - 01/12/2023, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Omoda 5 GT menjadi varian tertinggi Chery yang diluncurkan oleh PT Chery Sales Indonesia, pada September 2023 lalu.

Menjadi pelengkap untuk keluarga Omoda, model GT ini sudah disematkan beragam aspek yang lebih modern namun tetap terjangkau guna meningkatkan pengalaman berkendara.

Omoda 5 GT dibanderol mulai Rp 448,8 juta untuk varian Front Wheel Drive (FWD) dan Rp 488,8 juta untuk All Wheel Drive (AWD).

Baca juga: Mulai 2030, Semua Mobil Volvo Bertenaga Listrik

Di atas kertas, Chery Omoda 5 GT AWD punya dimensi panjang 4.800 mm, lebar 1.830 mm dan lebar 1.585 mm, serta jarak sumbu roda 2.630 mm. Dimensi tersebut sedikit lebih panjang, lebar dan tinggi dari Honda HR-V.

Melihat tampilan depan, grill berbentuk hexagonal dengan aksen diamond masih mendominasi.Untuk varian GT AWD ini sudah menghilangkan emblem Chery ada bagian grill, sebagai gantinya disematkan tulisan ‘OMODA’ pada bagian kap mesin, sehingga terlihat lebih elegan dan sederhana.

Chery Omoda 5 GT AWDKompas.com/Nanda Chery Omoda 5 GT AWD

Selain itu, sebagai pembeda dengan varian yang standar, Omoda 5 GT dibekali list berwarna oranye di bagian bumper depan.

Lampu utama juga sudah LED proyektor dan lampu sein sudah menganut model sequential. Sementara untuk foglamp masih berupa reflektor.

Berlanjut ke bagian samping, Omoda 5 GT terlihat begitu agresif dengan kombinasi warna hitam dan oranye. Seperti pada bagian side skirt, dan spion. Mobil ini tampil semakin sporty berkat pelek hitam berukuran 19 inci dengan profil ban 235/50.

Berlanjut ke bagian buritan, tampilannya begitu agresif mengingat mobil ini merupakan jenis SUV Crossover, kaca belakang dibuat rendah dan terlihat kecil dibanding SUV pada umumnya.

Chery Omoda 5 GT AWDKompas.com/Nanda Chery Omoda 5 GT AWD

Lampu belakang dan sein yang sudah LED, dipermanis dengan tambahan spoiler, kombinasi hitam dan merah. Untuk membedakan dengan varian standar, terdapat emblem GT berwarna oranye di bagian pintu bagasi.

Pada bagian bawah, terdapat aksen diffuser yang membuat tampilannya semakin menarik meski hanya sekadar hiasan. Sedangkan untuk knalpot tetap berada bawah.

Baca juga: Jadi Pemimpin Pasar, Hino Dukung Industri Transportasi dan Pariwisata

Secara keseluruhan, Omoda 5 GT tampil sporty dan agresif SUV Crossover premium. Karakternya begitu kuat sesuai dengan segmentasi pasar yang membidik kalangan muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com