Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Siapkan MPV Listrik Pesaing Toyota Alphard dan Lexus LM

Kompas.com - 03/12/2023, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Maxus Mifa 9 resmi diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 di bawah bendera Indomobil Group. MPV mewah bertenaga listrik ini akan menjadi penantang baru Toyota Alphard dan Lexus LM di pasar otomotif nasional.

Mobil yang diproduksi oleh SAIC Motor Corporation asal China ini rencananya juga akan dibawa oleh MG dengan nama MG Maxus 9.

“Kami MG Motor Indonesia sebagai prinsipan sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan oleh salah satu distributor,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia di Bangkok, belum lama ini.

Baca juga: Keunggulan Konversi Motor Listrik Pakai Dinamo Hub-Drive, Irit Baterai

MG Motor resmi merilis MG Maxus 9 di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023.Foto: Paultan.org MG Motor resmi merilis MG Maxus 9 di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023.

“Bahwa itu menjadi salah satu yang diperkenalkan lebih dulu oleh mereka, kami apresiasi. Kami berusaha memberikan hal yang menjadi opsi untuk masyarakat Indonesia miliki,” kata dia.

Secara tampilan eksterior, Maxus Mifa 9 nampak mirip dengan MPV Premium lain yang sudah beredar di Indonesia, seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, dan Lexus LM.

Dimensinya juga terbilang besar, dengan panjang 5.270 milimeter (mm), lebar, 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, serta wheelbase 3.200 mm.

Baca juga: Daihatsu Ayla Lawas Tampil Elegan, Biaya Modifikasi Tembus Rp 400 Juta

Mengutip laman resmi MG Thailand, MG Maxus 9 mengusung baterai jenis ion litium berkapasitas 90 kWh dengan klaim daya jelajah hingga 520 kilometer.

Bicara soal harga, MG Maxus 9 dijual dengan banderol 2.499.000 baht atau setara Rp 1,1 milliar.

“Itu sesuatu hal yang segera akan kita informasikan lebih lanjut. Tapi itu menjadi opsi terbaik yang bisa diberikan market Tanah Air. Waktunya kapan? Segera akan saya informasikan,” ucap Arief.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com