Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Pastikan Marquez Jadi Ancaman di Musim Depan

Kompas.com - 02/12/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Marc Marquez merespons dengan senyuman yang lebar setelah pertama kalinya mencoba Ducati Desmosedici GP23. Menurut Dani Pedrosa, senyuman tersebut bisa berarti bahaya untuk persaingan di musim depan.

"Hal pertama yang kita lihat adalah senyumannya setelah percobaan pertama, itu bukanlah berita baik untuk kompetisi," ujar Pedrosa, dikutip dari Crash.net, Sabtu (2/12/2023).

Baca juga: Komentar Honda Lihat Debut Marquez bersama Ducati

"Seperti semua orang, saya juga di sini mau melihat dia di atas motor dan penasaran dengan performanya," kata mantan rekan setim Marquez tersebut.

Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinyaDok. MotoGP Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinya

Bahkan, Manajer Tim Lenovo Ducati Davide Tardozzi mengatakan, dirinya yakin Marquez akan berada di tiga besar pebalap teratas untuk musim depan.

"Dia luar biasa, dia sudah menunjukkan apa yang akan dia lakukan sepanjang tahun. Menurut saya, tentunya Marc akan menjadi salah satu dari tiga besar pada akhir tahun," ujar Tardozzi.

Baca juga: Ternyata Luca Marini yang Ajukan Diri Jadi Pengganti Marc Marquez

Prediksi tersebut terucap bukan tanpa sebab. Tapi, melihat dari hasil catatan waktu Marquez pada sesi tes Valencia MotoGP 2024.

Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024

Mantan pebalap Repsol Honda tersebut menjadi pebalap Ducati kedua tercepat, setelah Marco Bezzecchi. Marquez yang musim depan berada di Gresini Racing menyelesaikan sesi tes dengan bertahan di posisi keempat.

Untuk diketahui, sesi tes ini biasa dipakai untuk pebalap baru beradaptasi. Sesi tes berikutnya, motor akan semakin disesuaikan dengan preferensi pengendaranya. Sehingga, tak heran jika pada sesi tes berikutnya catatan waktu Marquez bisa lebih tajam lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com