Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Spesial Helm Marquez, Ucapan Perpisahan dari Honda

Kompas.com - 24/11/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez akan mewakili Honda untuk terakhir kalinya pada akhir pekan ini di MotoGP Valencia 2023 yang menjadi final MotoGP musim ini. Sebagai ucapan perpisahan dari Honda, Marquez menggunakan helm dengan desain spesial.

Pada media sosialnya, Marquez mengunggah deretan foto helm Shoei miliknya yang sudah menggunakan desain spesial. Marquez menjelaskan arti dari desain yang diusungnya tersebut.

Baca juga: Marquez Prediksi Acosta Bisa Jadi Ancaman Pebalap MotoGP Sekarang

Marquez mengungkapkan, terdapat tulisan berbahasa Jepang "Kansha" yang merupakan ekspresi atau ungkapan rasa terima kasih yang lebih dalam dari kata "arigato". Terdapat pula tulisan "gracias", yang artinya terima kasih dalam bahasa Spanyol.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Selain itu, terdapat foto-foto kenangan Marquez bersama timnya. Pada bagian belakang, terdapat tulisan "11 musim, 6 gelar juara dunia, selalu bersama".

Balapan pada akhir pekan ini akan mengakhiri 11 tahun kebersamaan Marquez dengan Honda Racing Corporation (HRC). Bersama Honda, Marquez sudah berhasil meraih enam gelar juara dunia MotoGP.

Baca juga: Komentar Luca Marini Soal Jadi Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by WE ARE 93 (@weare93)

Namun, setelah tiga musim mengalami cedera dan ditambah performa RC213V yang kurang kompetitif, Marquez akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Honda. Pebalap yang terkenal dengan nomor start 93 ini bahkan rela memutus kontraknya lebih awal yang seharusnya baru berakhir pada akhir musim 2024.

Mulai Selasa (28/11/2023), Marquez akan mulai melakukan sesi tes bersama tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing, menggunakan Desmosedici GP23. Marquez menggeser Fabio Di Giannantonio dan akan menjadi rekan setim adiknya sendiri, Alex Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com