Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Indonesia Siapkan Mobil Listrik EQE SUV Tahun Depan

Kompas.com - 15/11/2023, 18:09 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) jadi salah satu pabrikan yang memiliki banyak model mobil listrik. Untuk tahun depan, MBDI berencana menambah jajaran tersebut.

Tahun ini, sudah tidak ada lagi penambahan model mobil listrik oleh MBDI. Rencananya, tahun depan akan dimasukkan satu model terbaru.

Baca juga: Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS dan EQE Diklaim Laku 100 Unit

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MBDI Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan, model EQ sudah diluncurkan semua, dari awal tahun hingga Agustus pada saat GIIAS 2023.

Saat ini, Mercedes-Benz merupakan merek dengan varian EV paling lengkap di segmen premium.

Mercedes-Benz EQE SUVDok. Mercedes-Benz Mercedes-Benz EQE SUV

"Total kami memiliki total enam varian dari lima model yang sudah kami luncurkan. Mulai dari yang entry level dengan EQA, EQB, kita juga ada EQE, EQS ada dua varian, dan EQS SUV," ujar Kariyanto, saat peluncuran tujuh model terbarunya di Jakarta, Selasa (15/11/2023).

"Nah, yang masih ditunggu-tunggu berikutnya nanti adalah EQE SUV. Kita ada rencana untuk meluncurkannya tahun depan. Kita kemungkinan di kuartal satu," kata Kariyanto.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik Mercedes-Benz EQE yang Paling Murah

EQE SUV sudah diluncurkan di Eropa pada tahun lalu. Secara tampilan, memang sangat mirip dengan EQE sedan. Mercedes-Benz menghadirkan tiga tipe, yakni EQE 350+, EQE 350 4Matic, dan EQE 500 4Matic.

Mercedes-Benz EQE SUVDok. Mercedes-Benz Mercedes-Benz EQE SUV

EQE 350+ memiliki tenaga sebesar 288 tk dan torsi 565 Nm, dengan jarak tempuh hingga 480-590 km. Sementara EQE 350 4Matic, angka tenaganya sama, tapi torsinya lebih besar jadi 765 Nm. Jarak tempuhnya juga berkurang hingga 459-558 km.

Kemudian, untuk tipe tertinggi, EQE 500 4Matic, tenaga yang dihasilkan mencapai 396 tk dan torsi 858 Nm. Untuk jarak tempuhnya, diklaim bisa mencapai 460-547 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com