Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Mobil Listrik Mercedes-Benz EQE yang Paling Murah

Kompas.com - 09/12/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz baru saja meluncurkan mobil sedan listrik mewah untuk pasar Tanah Air, yakni EQS dan EQE.

“Kedua kendaraan ini akan membuka jalan untuk hadirnya model-model Mercedes-EQ lainnya di Indonesia,” ucap Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kamis (8/12/2022).

Dari dua model yang diluncurkan, EQE 350+ Electric Art berstatus mobil listrik termurah Mercedes-Benz yang tersedia saat ini. Sedan listrik ini merupakan wujud progresif dari kendaraan executive saloon dan dilengkapi dengan fitur-fitur esensial.

Baca juga: Harga Nyaris Rp 3 Miliar, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS

The new EQE menggunakan baterai yang terletak pada dek bawah kendaraan, berkapasitas 90 kWh, yang mampu memuntahkan tenaga 292 Tk dan torsi 565 Nm.

Bicara soal jarak tempuh, sedan listrik Mercy ini diklaim mampu menjelajah hingga 673 Km. Adapun untuk konsumsi daya listrik dari EQE berdasarkan WLTP adalah 18,7-15,9 kWh/100 Km.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQEKompas.com/Nanda Mobil listrik Mercedes-Benz EQE

Secara tampilan mobil ini menyajikan desain yang elegan dan futuristik dengan desain lampu LED yang menyatu di bagian depan. Tampilannya terlihat sporty berkat pelek 5-twin-spoke berukuran 20 inci (50,8cm) berbahan light-alloy.

Bagian interior juga memiliki tampilan mewah layaknya status Mercy, dengan jok lapis kulit dengan 4-way lumbar support, setir mobil sport, serta dua layar masif, sisi pengemudi 12,3 inci dan tengah 12,8 inci.

Baca juga: Mobil Listrik Mercedes-Benz Meluncur, Harga Mulai Rp 2 Miliaran

Selain itu, kabin juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang membuat kesan semakin premium, mulai dari panoramic sliding sunroof, front end black panel dengan pola Mercedes-Benz, pengatur suhu otomatis dengan 4 zona iklim, Active Ambient Lighting, hingga sistem audio Burmester 3D surround sound.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQE dan EQS resmi meluncurKompas.com/ApridaMegaNanda Mobil listrik Mercedes-Benz EQE dan EQS resmi meluncur

Menyoal fitur mobil ini sudah dilengkapi dengan Pre-safe System, Distronic Active Distance Assist, Active Lane Keeping Assist, Adaptive High Beam Assist Plus, dan Tire Pressure Monitoring System.

Bicara soal harga EQE 350+ Electric Art dibanderol Rp 2.215.000.000 off the road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.