Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PEVS 2024 Siap Digelar, Esemka Juga Diundang

Kompas.com - 10/11/2023, 19:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) ke-3 siap digelar pada 30 April sampai 5 Mei 2024, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) sekaligus Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko menjelaskan, PEVS diadakan dengan satu tujuan, yakni mengumpulkan semua produsen kendaraan listrik di dalam satu lantai, supaya mudah diakses oleh masyarakat.

“Periklindo PEVS kembali hadir di 2024 untuk meramaikan, menyosialisasikan, sekaligus memperluas konsep electric vehicle kepada masyarakat Indonesia,” ucapnya saat sesi press conference di Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Moeldoko menjanjikan, area pameran akan diperluas dan diperlengkap, supaya menjadi lebih meriah sekaligus mampu mengakomodir banyak eksibitor dan pengunjung.

Baca juga: Pemerintah Pastikan Insentif Pembelian Kendaraan Listrik Masih Berlaku Tahun Depan

Pameran PEVS 2024 siap digelar tanggal 30 April sampai 5 MeiKompas.com/Daafa Alhaqqy Pameran PEVS 2024 siap digelar tanggal 30 April sampai 5 Mei

“Dulu luas area (PEVS 2023) adalah sekitar 17.000 meter persegi, PEVS 2024 akan kami tambah menjadi lebih dari 38,500 meter persegi,” ucap dia.

Terkait eksibitor yang hadir, Tenggono Chuandra Phoa, Sekretaris Jenderal Periklindo menjelaskan, seluruh anggota Periklindo dipastikan memeriahkan acara dan menjadi eksibitor.

“Selain itu disediakan pula Hall JIExpo yang khusus eksibitor luar negeri, undangan. Itu pun semuanya sudah terisi, nanti akan diumumkan,” ucapnya.

Dia menambahkan, salah satu eksibitor yang juga diundang adalah pabrikan mobil swasta Nasional asal Boyolali, Esemka.

Baca juga: Bocoran Bus Baru PO Rosalia Indah Rilis, Pakai Livery Anyar

Jokowi duduk di dalam Esemka Bima EV di IIMS 2023KOMPAS.com/Sendy Jokowi duduk di dalam Esemka Bima EV di IIMS 2023

Tenggono mengatakan, pihak Periklindo sudah memberikan undangan kepada Esemka sejak beberapa waktu lalu. Namun sejauh ini, belum menerima respon apapun.

“Sejauh ini belum direspon.Tapi kami sudah undang,” ucapnya.

Untuk diketahui, Esemka memang sempat menuai popularitas di awal tahun 2023, setelah mengikuti Indonesia International Motor Show (IIMS), pameran dengan promotor serupa seperti PEVS. Saat itu, Esemka memamerkan mobil listrik multi guna bernama Bima EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com