Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Sebut Tak Adil kalau Jorge Martin Geser Bastianini

Kompas.com - 10/11/2023, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber GPone


JAKARTA, KOMPAS.com - Performa Jorge Martin musim ini disebut membuka mata Ducati untuk mempertimbangkannya naik ke tim pabrikan. Apalagi performa Enea Bastianini bisa dibilang melempem.

Juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia buka suara mengenai rumors tersebut. Rekan Bastianini tersebut, mengatakan kalau Martin naik ke tim pabrikan tersebut maka tidak adil buat Bastianini.

Baca juga: Rolls-Royce Hanya Jualan Mobil Listrik pada 2030

"Saya tidak pernah ada di bagian dalam mengambil keputusan dan saya tidak mau ikut dalam keputusan tersebut," kata Bagnaia dilansir dari GPOne, Jumat (10/11/2023).

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023

"Saya pikir itu untuk Enea, itu tidak adil, dengan pencapaiannya di musim ini. Saya di sini hanya untuk balap," kata Bagnaia.

Seperti diketahui, setahun yang lalu Martin pebalap Pramac Racing kalah dari Enea Bastianini untuk masuk skuad tim Ducati Lenovo . Bastianini tampil menawan dan bisa mengimbangi Francesco Bagnaia meski pakai motor spek di bawahnya.

Namun sayangnya debut pebalap yang pindah dari Gresini Racing tersebut musim ini sebagai pebalap pabrikan anti klimaks karena cedera.

Baca juga: Marquez Pilih Bungkam Ketimbang Komentar Jelek Soal Honda

Pebalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini, terbaring usai mengalami kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portimao, Portugal, pada Sabtu (25/3/2023). Terbaru, Bastianini memutuskan absen dari MotoGP Spanyol setelah ikut free practise.INSTAGRAM/Enea Bastianini Pebalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini, terbaring usai mengalami kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portimao, Portugal, pada Sabtu (25/3/2023). Terbaru, Bastianini memutuskan absen dari MotoGP Spanyol setelah ikut free practise.

Bastianini mengalami kecelakaan di sprint race seri pertama GP Portugal dan cedera bahu, dia kemudian kembali cedera di GP Catalunya yaitu patah tulang pergelangan kaki kiri dan tangan yang membuatnya absen tiga seri.

Bastianini sendiri sudah menandatangani kontrak selama dua tahun sampai akhir 2024, namun Ducati dikabarkan ingin memperkuat tim pabrikan dan saat ini Martin menunjukkan performa terbaik.

Meski saat ini susunan pebalap Ducati di MotoGP 2024 tampak sudah pasti, termasuk masuknya Marc Marquez di Gresini racing, disinyalir masih ada satu perombakan besar yang bisa terjadi yaitu Martin ke tim pabrikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com