Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Mau Tambah Diler Awal 2024

Kompas.com - 09/11/2023, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) bersama Sun Motor Group baru saja meresmikan diler Mazda di Bogor, Selasa (7/11/2023). Mempunya nama Mazda Pajajaran sekaligus jadi diler ke-26 Mazda di Indonesia.

Rencananya, Mazda akan memperluas jaringan dilernya lagi di Indonesia mulai tahun depan. Kabar ini langsung diberikan oleh Direktur Sun Motor Group Nugroho Tjandrakusuma.

"Kita akan segera menambah satu cabang lagi daerah Fatmawati mudah-mudahan pada semester pertama tahun depan sudah siap beroperasi," kata Nugroho saat acara peluncuran diler Mazda Pajajaran, Selasa (7/11/2023).

Baca juga: Mazda Nurut dengan Pemerintah, Siapkan Mobil Listrik

Mazda CX-60Kompas.com/Donny Mazda CX-60

Managing Director PT EMI Ricky Thio pun mengkonfirmasi hal tersebut. Cuma selain itu, ada beberapa daerah yang berpotensi buat pembukaan diler Mazda di masa depan.

"Satu pasti tadi di Fatmawati. Saya belum bisa bagikan angkanya (tambahan diler), cuma yang pasti kita memang selalu lihat potensi dan peluang dari PMA (Primary Market Area) yang kosong," kata Ricky.

Kota Bogor sendiri sebelumnya punya diler Mazda cuma sudah tidak beroperasi di 2021. Baru di akhir 2022, PT EMI dan Sun Motor Group ambil alih diler tersebut, mengingat ada potensi pasar di Bogor dan sekitarnya.

Baca juga: Modifikasi Nyeleneh Toyota Innova Zenix


"Kita lihat juga dari mobil-mobil mazda yang beroperasi ada berapa, karena itu kepentingan untuk bengkel. Kasihan sekali konsumen yang punya Mazda tapi tidak terlayani," kata Ricky.

Makanya di tahun depan, Mazda Indonesia mau membuka diler di daerah yang berpotensi. Rencananya akan buka di beberapa kota di Indonesia, cuma sayangnya belum bisa diinformasikan di mana saja.

Mazda CX-5 masih menjadi favorit konsumen atau pencinta Mazda di Indonesia. Produk lainnya adalah CX-3 dan Mazda3 Hatchback yang diminati orang Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com