Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Percaya Diri MX-5 Bakal Jadi Idola

Kompas.com - 08/11/2023, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Mazda Indonesia di bawah Eurokars Motor Indonesia (EMI) memiliki lini produk andalan, salah satunya MX-5.

Saat GIIAS 2023, Mazda percaya diri memboyong MX-5 dengan transmisi manual. Soal harga, MX-5 dibanderol mulai Rp 849,9 juta untuk yang manual dan Rp 859,9 juta untuk yang transmisi otomatis.

Managing Director PT EMI Ricky Thio mengatakan, pasar sportscar terutama yang roadster di Indonesia punya potensi yang lumayan baik. Bahkan, belum lama ini lewat event yang dibuat Mazda, tercatat ada lima pemesanan MX-5.

Baca juga: Mazda Tetap Perkenalkan MX-30 di Indonesia

Mazda MX-5 RFKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mazda MX-5 RF

"Mereka melihat Mazda Roadster (MX-5) ini bukan yang kencang atau apa, tapi melihat dari sisi stabilitas, menyenangnkan buat dikendarai, dan terbukti," kata Ricky di Bogor, Selasa (7/11/2023).

Mazda MX-5 dipasarkan mengusung konsep Jinba-Ittai yang artinya kesempurnaan hubungan antara kuda dan penunggangnya. MX-5 punya distribusi bobot 50-50 dan mesin depan penggerak belakang yang menjadi ciri mobil sport.

"Itu sudah menjadi rumus ajaib Mazda, disukai orang di level itu. Memang mesti cobain, apalagi sekarang ada yang manual, menyenangkan sekali (dikemudikan," kata Ricky.

Baca juga: Intip Bodi Bus Langka Milik PO Garuda Mas


Sebenarnya dengan harga kurang dari Rp 850 juta, memiliki mobil yang atapnya bisa terbuka bisa menjadi barang simpanan. Mengingat, harga dari mobil unik biasanya cenderung stabil, depresiasinya tidak terlalu besar.

Jadi MX-5 bukan cuma asyik buat dikemudikan, tapi juga punya harga jual saat bekas yang cenderung stabil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com