Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Serius Mau Rakit Mobil di Indonesia, Bukan Cuma Satu Model

Kompas.com - 07/11/2023, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia makin serius merakit produknya di dalam negeri. Rencananya, bukan cuma mau satu saja yang dirakit, mungkin lebih.

Ricky Thio, Managing Director PT EMI mengatakan, saat dirinya ke Jepang saat ada Japan Mobility Show, Ricky sambil berjumpa dengan para petinggi Mazda Motor Corporation.

"Kemarin waktu saya ke Jepang, ketemu petinggi di sana dan informasikan lagi supaya kita bisa (local assembly) secepat mungkin. Kita juga enggak mau rakit-rakit saja, kejar jangka panjang," kata Ricky di Bogor, Selasa (7/11/2023).

Baca juga: Mazda Pendekatan ke Warga Bogor, Buka Diler Baru di Kota Hujan

Tampilan Mazda CX-3 1.5LKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tampilan Mazda CX-3 1.5L

Ricky menegaskan pihaknya serius mau merakit produk unggulan Mazda di Indonesia. Bukan sekadar ada saja, tapi mengejar jangka panjang.

"Kita maunya mungkin enggak cuma satu model (yang dirakit) di masa depan, bisa satu, tiga, saya tidak tahu," kata Ricky.

Soal model apa yang mau dirakit, Ricky belum bisa memberi informasi lebih lanjut. Cuma, ketika kami bertemu di Semarang, Ricky bilang kalau kemungkinan modelnya adalah CX series atau SUV.

Baca juga: Intip Bodi Bus Langka Milik PO Garuda Mas


"Karena Mazda mobilnya CX semua, CX-nya bisa apa saja. Kita lagi sangat serius," ucap Ricky di Semarang belum lama ini.

Tapi kalau dilihat, Malaysia punya perakitan CX-8, sedangkan CX-3 dirakit di Thailand. Mungkin saja di Indonesia jadi basis perakitan model CX yang berbeda, bisa CX-5, CX-30, atau yang paling baru CX-60, kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com