Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Arimbi Rilis 5 Unit Bus Baru Pakai Bodi Legacy SR3 Ultimate

Kompas.com - 08/11/2023, 17:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Arimbi kembali merilis 5 unit bus baru, kali ini buatan Karoseri Laksana. Sebelumnya, sekitar sebulan yang lalu PO yang punya kantor pusat di Tangerang, Banten tersebut juga merilis 5 unit bus rakitan Karoseri New Armada.

Kali ini kelima bus tersebut tampil lebih gagah dan modern dengan balutan bodi Legacy SR3 Ultimate. Bodi bus Legacy SR3 Ultimate beda dengan Legacy SR3 biasa baik itu dari eksterior dan interior.

Pada tampilan eksterior varian ini terdapat tarikan garis bodi yang panjang dari depan sampai ke belakang. Sementara itu pada kabin bus punya ornamen wood panel dan emas sehingga memberi kesan premium. 

Baca juga: Isuzu mu-X 4x2 Masuk ke Indonesia, Meluncur Diam-diam?

Berdasarkan unggahan foto dari Instagram @mass.arkan, nampak kelima bus tersebut hadir dengan bagian fasia yang berbeda.

Dua unit bus menggunakan model single glass, sementara itu tiga bus lainnya tampil dengan model double glass. Maka dari itu, hanya tiga unit bus saja yang menggunakan aksen bando pada kaca depan. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Muhammad Arkan (@mass.arkan)

Secara keseluruhan, tampilan bus masih menggunakan desain DNA dari PO Arimbi. Bodi bus tampil dengan kelir perpaduan warna kuning dan merah. Namun kini bodi samping bus disematkan gambar kepala wayang berkuran besar pada bodi samping bus.

Baca juga: Denda Tilang Tak Bisa Dikembalikan, Ini Dasar Hukum Masuk Kas Negara

Sementara itu, untuk dapur pacu dari kelima bus ini ditopang oleh sasis Hino RK280. Hanya saja belum diketahui unit tersebut akan digunakan untuk divisi AKAP atau pariwisata PO Arimbi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com