Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu mu-X 4x2 Masuk ke Indonesia, Meluncur Diam-diam?

Kompas.com - 08/11/2023, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar di media sosial foto Isuzu mu-X dengan sistem penggerak 4x2. SUV bongsor ini dikabarkan sudah meluncur diam-diam.

Pada foto-foto yang tersebar di media sosial, terlihat mu-X berwarna putih dengan bagian belakang tidak memiliki sticker 4x4, hanya logo mu-X. Pelek yang digunakan juga lebih lebar.

Baca juga: Isuzu Klaim Penjualan MU-X Naik 180 Persen pada Semester I-2023

Sementara pada bagian dalam, terlihat juga sudah lebih canggih. Pada setir terdapat beragam tombol multifungsi, termasuk untuk pengaturan Adaptive Cruise Control.

Kabar soal Isuzu mu-X 4x2 dipasarkan secara diam-diamDok. @sipantherdiesel_rajanyadiesel Kabar soal Isuzu mu-X 4x2 dipasarkan secara diam-diam

Untuk diketahui, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) hanya memasarkan mu-X dengan sistem penggerak 4x4. Fitur-fitur yang disematkan bisa dikatakan standar.

Berbeda dengan varian 4x2 yang dipasarkan di Thailand dan memiliki fitur-fitur canggih, seperti Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Fiturnya lebih lengkap dibandingkan dengan tipe 4x4.

Baca juga: Puluhan Isuzu mu-X 4x4 Jadi Kendaraan Operasional Perhutani

Marketing Communication Manager PT IAMI Puti Annisa Moeloek, mengatakan, saat ini Isuzu berfokus pada bisnis komersial. Sehingga, untuk varian tersebut sedang dalam proses pengembangan produk.

Test drive All New Isuzu mu-XKompas.com/Donny Test drive All New Isuzu mu-X

"Menyesuaikan dengan masukan pecinta SUV dan khususnya pelanggan setia Isuzu mu-X," ujar Annisa, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Annisa menambahkan, mu-X tipe 4x2 saat ini digunakan baru sebatas untuk keperluan internal. Sebab, saat ini masih dalam tahap survei penerimaan pasar.

"Masih belum ada informasi yang bisa dibagikan, karena memang masih belum dijual untuk umum," kata Annisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com