Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki GSX-8R Resmi Meluncur, Lebih Futuristis dari Model Naked

Kompas.com - 08/11/2023, 13:51 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki di Eicma memperkenalkan dua motor baru, yakni GSX-S1000GX yang bergaya sport tourer dan satu lagi GSX-8R, versi full fairing dari motor naked GSX-8S.

Bicara soal basisnya dulu, GSX-8S merupakan motor naked yang tampilannya super futuristis dan diterima cukup baik saat meluncur. Makanya di GSX-8R, diterapkan juga tampilan yang modern dengan fairing besar.

Dikutip dari laman Suzuki Global, GSX-8R ditujukan buat pengendara yang ingin menikmati perjalanan, dari perkotaan, pedesaan yang berkelok, sampai main ke sirkuit.

Baca juga: Suzuki Resmi Perkenalkan GSX-S1000GX, Motor Sport Tourer Futuristis

Suzuki GSX-8R resmi meluncur di Eicma 2023GLOBALSUZUKI.com Suzuki GSX-8R resmi meluncur di Eicma 2023

Bedanya dengan GSX-8S, tentu yang 8R pakai fairing, ditambah model setang yang terpisah, bukan bar. Jadi menawarkan posisi berkendara yang lebih sporty.

Soal desain, GSX-8R ini bawa tampilan yang super agresif, apalagi di depan pakai model lampu menumpuk, unik. Lalu di samping, sebenarnya dari mesin sampai ke belakang mirip dengan GSX-8S.

Pada bagian dapur pacu, masih menggunakan mesin 776cc dua silinder segaris. Jadi kurang lebih sama dengan GSX-8S, cuma tampilan dan posisi berkendara yang lebih sporty.

Baca juga: Ritual Sopir Truk Jarak Jauh, Kursi Samping Tidak Boleh Kosong


Bicara fitur, GSX-8R dilengkapi Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) yang termasuk Suzuki Drive Mode Selector (SDMS), Suzuki Traction Control System (STCS), Ride-by-wire Electronic Throttle System, Bi-directional Quick Shift System, Suzuki Easy Start System dan Low RPM Assist.

Nantinya, GSX-8R ini bisa melawan motor sport lain yang sudah ada di pasaran, seperti Yamaha YZF-R7, Aprilia RS660, dan Kawasaki Ninja 650.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com