Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru DriveFest di Batam, Tutup Perayaan 50 Tahun All Wheel Drive

Kompas.com - 07/11/2023, 20:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru Indonesia menggelar Subaru DriveFest di beberapa kota untuk merayakan 50 tahun All Wheel Drive (AWD). Puncaknya, acara tersebut digelar di Batam pada pekan ini.

Gelaran Subaru DriveFest terakhir digelar di Atrium Grand Batam Mall pada 6-12 November 2023. Selain memamerkan deretan model andalannya, Subaru juga memberikan beragam promo menarik.

Baca juga: Subaru Pamer Pesawat di Japan Mobility Show 2023

Acara ini semakin meriah dengan peluncuran Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition dan Subaru Outback pertama kali untuk wilayah Kepulauan Riau.

Subaru DriveFest 2023 di BatamDok. Subaru Indonesia Subaru DriveFest 2023 di Batam

Untuk diketahui, sejak diperkenalkannya Subaru Leone 4WD Estate Van pada September 1972, Subaru telah memproduksi lebih dari 21 juta kendaraan AWD di seluruh dunia hingga hari ini.

Fitur paling khas dari Symmetrical AWD Subaru adalah drivetrain yang ditata secara simetris dipasangkan dengan mesin Boxer dengan konfigurasi horizontal.

Baca juga: Uji Performa Subaru WRX tS EyeSight, 0-100 Kpj di Bawah 8 Detik

Kombinasi low center gravity yang secara natural hadir dari mesin Boxer dan keseimbangan bobot superior dari drivetrain simetris, memaksimalkan stabilitas dan traksi di semua lingkar roda, tawarkan performa berkendara yang luar biasa dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Subaru DriveFest 2023 di BatamDok. Subaru Indonesia Subaru DriveFest 2023 di Batam

Kombinasi teknis tersebut telah membawa brand Subaru sangat dekat dengan kalimat Symmetrical All-Wheel Drive secara alami dengan semua keunggulannya, baik di medan on-road maupun off-road.

Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia, mengatakan, Batam merupakan kota terakhir dalam menutup perayaan 50 tahun All Wheel Drive sebagai salah satu teknologi inti yang mendukung komitmen Subaru terhadap keselamatan dan kenikmatan berkendara.

"Untuk merayakan sekaligus menutup pencapaian penting ini, kami menyelenggarakan Subaru DriveFest di Kepulauan Riau dan menghadirkan Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition yang hanya tersedia sebanyak 15 unit di Indonesia,” ujar Arie, dalam keterangan resminya, Selasa (7/11/2023).

Subaru DriveFest 2023 di BatamDok. Subaru Indonesia Subaru DriveFest 2023 di Batam

Ismail Ashlan, General Manager Marketing & Public Relations Subaru Indonesia, mengatakan, pada perayaan 50 tahun All Wheel Drive di Batam ini, pihaknya juga memperkenalkan model terbaru.

"Kami mengundang seluruh Subarist dan seluruh masyarakat Kepulauan Riau dan sekitarnya untuk hadir di acara Subaru DriveFest, merasakan benefit langsung dari program terbaru kami, termaksud di antaranya program promosi bersama Garmin dan Urban Republic, serta melihat langsung produk edisi khusus kami tersebut,“ kata Ismail.

Sebelum mencapai Batam, Subaru DriveFest 2023 sukses digelar di Jakarta, Surabaya, dan Tangerang. Subaru Indonesia juga memiliki penawaran khusus selama Subaru DriveFest Batam.

Subaru menyediakan flagship smartwatch Garmin Fenix 7s Pro Sapphire Solar Edition. Lalu, ada juga harga khusus Subaru Crosstrek untuk SPK on-site. Kemudian, hadiah langsung Subaru Gear untuk setiap pembelian seluruh lini Subaru. Program leasing dengan bunga nol persen sampai dengan 3 tahun untuk Subaru Crosstrek juga tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com