Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Honda Siapkan Moge Adventure Tourer, CB1000X

Kompas.com - 06/11/2023, 12:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda kabarnya mau meluncurkan varian baru dari CB series yang diperkenalkan di Eicma 2023. Model tersebut adalah versi cross-tourer, pertama buat CB series.

Berdasarkan informasi yang redaksi kutip dari Young Machine, motor tersebut akan diberi nama CB1000 Type X, motor bergaya tourer dengan mesin CB, kakaknya NC750X.

Selain itu, di Eicma kabarnya Suzuki juga mau merilis cross tourer yang pakai basis GSX-S1000. Dengan demikian, makin lengkap lini produknya dari semua pabrikan Jepang, seperti Kawasaki Versys 1000 dan Yamaha Tracer 9GT.

Baca juga: Luca Marini Akui Tolak Tawaran Honda untuk Gantikan Marc Marquez

Gambar komputer Honda CB1000 Type Xyoungmachine Gambar komputer Honda CB1000 Type X

Genre atau segmen motor cross-tourer, biasanya jadi model pabrikan untuk menyematkan teknologi paling modern. Kabarnya CBX ini akan memakai sistem adaptive crusie yang canggih.

Selain CBX, kabarnya mau dipamerkan juga model yang jadi basisnya, yakni CB1000 Hornet. Motor ini adalah kakak dari CB750 Hornet yang tampilannya super agresif.

Baca juga: Cara Ban Depan Mobil Tidak Selip Saat Lewat Tanjakan Spongebob

Jadi motor naked atau roadster dari Honda nantinya kembali ke gaya yang agresif. Berbeda dengan CB1000R sebelumnya yang memakai model neo-cafe racer, motor ala cafe racer yang modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com