Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Honda Bakal Luncurkan Mobil Hybrid Baru di Indonesia

Kompas.com - 02/11/2023, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Editor

SAPPORO, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menambah jajaran mobil hybrid untuk pasar Indonesia. Rencananya, peluncuran model terbaru itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sales & Marketing and After Sales Director HPM Yusak Billy mengatakan, tentunya perusahaan akan terus memperbanyak mobil hybrid untuk pasar lokal. Namun, modelnya apa masih belum bisa diinformasikan.

"Sebentar lagi ada mobil hybrid baru yang akan kita luncurkan, sesuai dengan rencana kita yang sudah kita informasikan beberapa waktu lalu," ujar Billy di Sapporo, Jepang, belum lama ini.

Baca juga: Honda Butuh Waktu 1-2 Tahun untuk Produksi Mobil Hybrid di Indonesia

Billy menjelaskan, untuk pasar hybrid Honda masih dalam tahap pengenalan produk sehingga buat edukasi kepada konsumen selalu membawa model terbaik dan biasanya disematkan pada flagship pada segmen tersebut.

HONDA ACCORD RS HEV GIIAS 2023 KOMPAS.com/ADITYO WISNU HONDA ACCORD RS HEV GIIAS 2023

"Saya belum bisa bicara, tapi saya kira teman-teman sudah pada tahu model hybrid apa yang akan kita luncurkan dalam waktu dekat ini," tutur Billy.

Sepertinya HPM akan meluncurkan Accord hybrid yang pernah dipamerkan di ajang GIIAS pada Agustus 2023. Generasi terbaru sedan Honda itu sudah dirilis dan dijual di Thailand beberapa waktu lalu.

Khusus pasar otomotif Thailand, Accord e:HEV hadir dalam tiga varian, yaitu E, EL dan RS. Tipe E sebagai varian termurah dengan banderol sekitar 1.530.000 baht atau setara dengan Rp 650 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com