Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diggia Beri Sinyal Soal Masa Depannya di MotoGP, Gantikan Marquez?

Kompas.com - 30/10/2023, 20:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib pebalap MotoGP Fabio Di Giannantonio hingga saat ini belum jelas. Seperti diketahui, Diggia kehilangan kursi di MotoGP usai Marc Marquez memutuskan untuk pisah dengan Repsol Honda dan memilih untuk balapan bersama Gresini Racing di musim depan.

Namun, rider asal Italia itu baru-baru ini mengungkap bahwa sesuatu yang menyenangkan akan segera datang. Bisa jadi hal itu berkaitan dengan nasibnya di MotoGP untuk musim 2024.

Sebelumnya manajer tim HRC Alberto Puig telah mengkonfirmasi bahwa Diggia adalah salah satu opsi untuk Repsol Honda di tahun depan, walaupun bukan menjadi satu-satunya kandidat.

Terlebih Johann Zarco juga telah memutuskan bahwa dirinya akan tetap balapan sesuai rencananya yakni menjadi rider di tim satelit LCR Honda.

Baca juga: Kelanjutan Ayla EV dan Rocky Hybrid, Ini Kata Daihatsu

Kabar itu tentu memunculkan spekulasi bahwa dirinya bakal dikontrak untuk Repsol Honda pada 2024 mendatang.

“Yang pasti kami sedang bekerja, dan saya juga berharap dapat memberi kabar baik. Kemungkinan rencana untuk tahun 2024 akan diumumkan di Sepang akhir pekan depan,” ucap Diggia, dikutip dari Crash, Senin (30/10/2023).

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023

“Tapi menurut saya sesuatu yang sangat, sangat, menyenangkan akan datang. Jadi saya tidak terburu-buru saat ini. Saya ingin menikmati libur di minggu ini, dan mempersiapkan tentang masa depan saya, kita lihat saja nanti. Mungkin saya bisa memberi tahu sesuatu di GP Malaysia,” lanjut Diggia.

Pebalap tim satelit Ducati itu menunjukkan performa yang positif pada akhir sisa kontraknya bersama Gresini Racing, sebut saja hasil balapan di MotoGP Mandalika. Di mana ia berhasil mencapai posisi keempat setelah berjuang dari posisi ke-15 pada lap pembuka.

Baca juga: 4 Pebalap Kedapatan Langgar Regulasi Ban, Termasuk Jorge Martin

Pada seri selanjutnya di MotoGP Australia, Diggia meraih hasil positif dengan finis di posisi ketiga. Rider berusia 25 tahun itu kini berada di urutan 12 klasemen sementara MotoGP dengan raihan 93 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com