Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Bantah Akan Bertahan di Honda Asal ada Gigi Dall'Igna

Kompas.com - 30/10/2023, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez akhirnya buka suara mengenai kabar yang mengatakan bahwa dia sebetulnya mau saja bertahan di Repsol Honda asal General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna merapat di Honda.

Seperti diberitakan, Dall'Igna sempat mau direkrut oleh Honda, tetapi dia tolak. Manager asal Italia itu tetap bertahan di Ducati sebab dia merupakan salah satu tokoh kunci Ducati bisa bangkit seperti sekarang ini.

Baca juga: Tak Lagi Soal Gaya, Modifikasi Truk Kini Prioritaskan Fungsi

Ducati Corse General Manager Gigi Dall'Igna dan Francesco BagnaiaFoto: Twitter Moto.it Ducati Corse General Manager Gigi Dall'Igna dan Francesco Bagnaia

“Saya tidak tahu apakah itu mungkin atau tidak. Keputusan (pindah ke Gresini) sudah dibuat. Jadi saya tidak akan berbicara tentang 'jika, jika, jika'," ujar Marquez dilansir dari Crash, Senin (30/10/2023).

Secara gamblang Marquez mengatakan, dia sudah tidak peduli dengan rumors di masa lalu. Saat ini fokusnya ialah mempersiapkan diri untuk jadi pebalap Ducati musim depan.

Marquez menjelaskan saat ini dia bisa balapan tanpa beban. Buktinya di MotoGP Thailand, Minggu (29/10/2023), dia bisa bertarung dan finis di posisi keenam hasil yang cukup baik ketimbang balapan sebelumnya.

“Sekarang, seperti yang Anda lihat, saya lebih bebas," kata Marquez.

Baca juga: Jajal Langsung Honda HR-V Listrik di Jepang

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)

"Saya hanya mengendarai motor dan saya tidak peduli tentang apa pun. Saya hanya ingin menjaga intensitas balapan terakhir ini sehingga ketika saya menuju proyek baru, di mana saya akan memiliki kecepatan," ujarnya.

Marquez mengatakan di sisa seri musim ini dia ingin mempersiapkan diri.

“Apakah cukup cepat? Aku tidak tahu. Tapi setidaknya saya akan siap,” ujar pebalap asal Spanyol tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com